Persebaya vs Madura United: Tuan Rumah Cari Kado Ulang Tahun

Persebaya baru saja merayakan hari jadi ke-92. Mereka ingin menandai momen dengan mengalahkan Madura United di Piala Indonesia.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 18 Jun 2019, 20:15 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2019, 20:15 WIB
Bek Persebaya, Mokhamad Syaifuddin
Bek Persebaya, Mokhamad Syaifuddin. (Bola.com/Aditya Wany)

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bertekad meraih kemenangan atas Madura United sebagai kado ulang tahun ke-92. Hasil itu nantinya ditujukan kepada pendukung setia.

Bajul Ijo menjamu Madura United pada leg pertama perempat final Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/6/2019).

"Kemenangan menjadi sangat berarti untuk kado kepada bonek, bonita dan pendukung Persebaya," ujar bek Mokhamad Syaifuddin dilansir Antara.

Selain itu, Persebaya juga mengincar kemenangan sebagai penawar luka akibat kinerja buruk di Shopee Liga 1. Bajul Ijo baru mengoleksi dua angka dari tiga pertandingan dan terdampar di papan bawah.

"Yang penting bagi saya adalah Persebaya menang, terlebih tanpa kebobolan. Tentu hasil itu akan menjadi kado terindah di ulang tahun Persebaya," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pesan Djanur

Djadjang Nurdjaman
Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya. (Bola.com/Aditya Wany)

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengutarakan target serupa. Dia meminta anak asuhnya fokus menghadapi Madura United demi meraih kemenangan.

"Ini leg pertama dan harus menang, syukur-syukur bisa lebih dari dua gol agar leg kedua di Madura tidak terlalu berat," kata sosok yang akrab disapa Djanur tersebut.


Tampil Timpang

Pada laga ini, Persebaya dipastikan tidak diperkuat Otavio Dutra dan Nelson Alom. Sementara Ruben Sanadi, Oktafianus Fernando, dan Amido Balde diragukan tampil.

"Khusus Balde, masih ada rasa sakit di hamstring. Tapi kami tunggu sampai hari pertandingan, apakah bisa bermain atau tidak. Sedangkan, Osvaldo Haay yang tangannya sempat terluka menyatakan kesiapannya untuk tampil," pungkas Djanur.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya