Siap Melepas Samuel Umtiti, Barcelona Menunggu Tawaran MU

MU menginginkan Samuel Umtiti karena kesulitan menuntaskan transfer Harry Maguire dari Leicester City pada musim panas ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Agu 2019, 19:05 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2019, 19:05 WIB
Samuel Umtiti Perpanjang Kontrak di Barcelona
Bek Barcelona Samuel Umtiti diminati Manchester United (MU). (AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tak keberatan melepas Samuel Umtiti bagi klub yang tertarik. Bahkan, kini klub Catalan tersebut sedang menunggu tawaran resmi dari Manchester United (MU) yang belum juga datang.

MU belakangan mulai dikaitkan dengan Samuel Umtiti. Sebab, MU yang kesulitan dalam menuntaskan transfer Harry Maguire, melirik Umtiti sebagai alternatif.

MU membutuhkan bek tengah baru karena cedera yang dialami Eric Bailly. Selain itu, barisan pemain bertahan MU juga belum tampil mengesankan di mata Ole Gunnar Solksjaer.

Solskjaer juga telah mengatakan jika MU masih butuh dua pemain baru lagi. Salah satunya di posisi bek tengah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Barcelona Bersedia Lepas Samuel Umtiti

Messi Tiga Gol, Barcelona Pastikan Gelar Juara Liga Spanyol
Pemain Barcelona Samuel Umtiti menyundul bola. (AP/Lalo R. Villar)

MU awalnya telah menyiapkan dana 70 juta pound untuk membeli Harry Maguire dari Leicester City. Tapi, Leincester meminta harga 80 juta pound. MU pun mundur.

Langkah alternatif ditempuh oleh Setan Merah. Samuel Umtiti mulai dibidik. Namun, seperti dikutip dari Sport, belum ada pendekatan secara formal yang dilakukan oleh pihak United kepada Barcelona.

Barcelona belum menerima telepon atau pemberitahuan lain dari kubu United. Padahal, Barcelona dalam posisi menantikan tawaran resmi dari United. Klub asal Catalan siap untuk melepas Umtiti.

Sementara itu, beberapa media asal Inggris menyebutkan United telah menyiapkan dana 55 juta pounds untuk membeli Samuel Umtiti. Setan Merah punya waktu satu pekan untuk merampungkan saga transfer ini.

 


Samuel Umtiti Tidak Terpakai di Barcelona

Samuel Umtiti diprediksi tidak akan terpakai oleh pelatih Ernesto Valverde. Sebab, dia sudah punya komposisi ideal di posisi bek tengah. Valverde punya Gerard Pique dan Clement Lenglet.

Samuel Umtiti tidak cukup sering bermain pada musim 2018/19 yang lalu. Setelah sembuh dari cedera, dia sering menjadi pelapis bagi duet Pique dan Lenglet. Pemain 25 tahun hanya memainkan 14 laga di La Liga.

Barcelona membeli Samuel Umtiti dari Lyon pada tahun 2016 silam. Ketika itu, harganya 25 juta euro. Sejak tahun 2019, Samuel Umtiti masih memainkan di bawah 100 laga untuk Barcelona.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya