Tierney Akui Bergabung ke Arsenal Keputusan Sulit

Kieran Tierney resmi bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim ini dari Glasgow Celtic.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 09 Agu 2019, 07:30 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2019, 07:30 WIB
Kieran Tierney
Kieran Tierney (Ist)

Liputan6.com, London - Kieran Tierney resmi bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim ini dari Glasgow Celtic. Diakui pemain berusia 22 tahun itu, pergi dari Celtic bukanlah keputusan yang mudah.

"Ini keputusan tersulit dalam hidup saya, yang harus saya buat," kata Tierney seperti dilansir Four Four Two.

Arsenal menggaet Tierney setelah kehilangan kapten mereka, Lauren Koscielny yang mudik untuk hijrah ke Bourdeaux. Pilihan untuk mendatangkan bek baru juga dibuat demi menambal lini belakang yang keropos.

Sebelum resmi menggaet Tierney, Arsenal sempat dikaitkan dengan bek RB Leipzig, Dayot Upamecano. Namun Leipzig terus menolak tawaran Meriam London -julukan Arsenal.

Negosiasi Arsenal dengan Celtic soal Tierney juga sebetulnya alot. Terbukti, Tierney baru diresmikan jelang penutupan bursa transfer akhir pekan ini dengan nilai transfer 25 juta pound sterling.

"Saya merasa Arsenal adalah klub besar dan ini kesempatan yang bagus bagi saya. Saya senang," kata Tierney.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mimpi Masa Muda

Tierney mengatakan, ia harus berkonsultasi dengan keluarga dan teman dekat terkait keputusan ini. Pasalnya, ia mengaku sangat mencintai Celtic.

"Ketika saya masih kecil, selalu Celtic. Ambisi saya adalah untuk bermain bagi Celtic. Tetapi saat usia Anda bertambah, saya telah memenuhi ambisi itu dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk berpindah," ujarnya mengakhiri.


Lawan Newcastle

Tierney punya kans membuat debut bagi Arsenal pada pekan pertama Liga Inggris, Minggu (11/8/2019). Pasukan Emery bakal melakoni laga perdana mereka di Liga Inggris musim 2019/20 dengan melawan Newcastle United.

Dengan hengkangnya, Koscielny, Tierney bisa saja melakoni debut di laga itu. Bek kelahiran 1997 ini kemungkinan akan dipasangkan dengan Sokratis Papastathopoulos.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya