Ferland Mendy Ungkap 'Ketidaksukaannya' dengan Pola Permainan Real Madrid

Bek muda Real Madrid ini sedang mencari cara untuk memperbaiki penampilannya untuk Los Blancos. Mendy bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2019.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 08 Sep 2019, 20:20 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2019, 20:20 WIB
Ferland Mendy
Ferland Mendy - Pemain asal Prancis ini didatangkan Real Madrid dari Lyon dengan transfer seharga 48 juta euro.(AFP/Oscar Del Pozo)

Liputan6.com, Madrid - Bek kiri Real Madrid Ferland Mendy masih mencari berbagai cara untuk memaksimalkan masa tinggalnya di Santiago Bernabeu. Mendy baru saja pulih dari cedera di paha kanannya dan kini hanya memiliki sisa satu minggu untuk mengikuti pelatihan sebelum kembali ke lapangan.

Penampilan Mendy sebenarnya tidak terlalu mengecewakan. Dalam tiga musim terakhir bersama klub Ligue 1, Lyon, ia telah memainkan 117 pertandingan dengan hampir 10.000 menit di lapangan. Kini, bek muda Real Madrid ini sedang mencari cara untuk memperbaiki penampilannya untuk Los Blancos.

Pemain berusia 24 tahun ini, sebetulnya sudah menunjukkan performa terbaik pada pertandingan terakhir Real Madrid yang bermain imbang 2-2 di kandang Villareal.

Mendy seperti sudah menunjukkan lagi soliditas pertahanan yang hebat dengan memberikan 45 operan sukses dari 51, dengan 31 dari 51 operan pada setengah lawan.

Namun, pemain ini tetap berhati-hati ketika berbicara dengan pers. "Saya menyelesaikan tugas defensif dengan baik tetapi ada beberapa hal yang saya tidak senang dari perspektif menyerangnya." katanya.

"Saya tahu bahwa saya bisa memberi lebih banyak dan lebih tepat ketika harus menyeberangkan bola untuk rekan setim," ujar pemain muda Real Madrid itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kepercayaan

Ferland Mendy - Real Madrid
Ferland Mendy saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (19/6/2019). (AP Photo/Manu Fernandez)

Seperti diketahui, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane cukup banyak menurunkan pemain muda agar mereka memiliki kepercayaan diri. Dan, Mendy memiliki semua keunggulan untuk menjadikannya besar di salah satu klub terbesar di dunia.

Ferland Mendy bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2019. Pemain timnas Prancis itu diboyong dari Lyon dengan mahar 55 juta euro atau sekitar Rp 865,8 miliarpada awal Juli 2019.


Pengganti Marcelo

Mendy diproyeksikan sebagai pengganti Marcelo sebagai bek kiri Real Madrid. Christian Karembeu menilai pemain 24 tahun itu juga bisa menjadi Roberto Carlos berikutnya.

"Saya pikir perekrutan Ferland Mendy oleh Real Madrid adalah peluang bagus bagi pemain, dan dia akan sangat penting dalam proyek baru Zinedine Zidane,” kata Karembeu kepada L'Equipe seperti dikutip Diario AS.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya