5 Patung Bintang Sepak Bola Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

Beberapa patung pesepak bola dunia yang dianggap sangat jauh dengan sosok aslinya

oleh Faozan Tri Nugroho diperbarui 09 Okt 2019, 21:20 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2019, 21:20 WIB
Cristiano Ronaldo
Seorang anak berswafoto dengan patung Cristiano Ronaldo di bandara internasional Madeira di Funchal, Portugal, Rabu (29/3). Bukan kali ini saja Ronaldo menjadi bahan ejekan, patung di bandara Madeira ini tidak mirip dengannya. (AP Photo/Armando Franca)

Jakarta - Banyak patung didirikan untuk menghormati tokoh yang dinilai berjasa besar atau punya prestasi luar biasa. Fenomena seperti itu juga terjadi dunia sepak bola.

Beberapa pelatih maupun pemain yang memberikan andil besar untuk timnya mendapat penghormatan khusus dengan dibuatkan patung. Sosok pelatih top yang telah dibuatkan patung antara lain Bill Shankly, Sir Alex Ferguson, dan Sir Bobby Robson.

Selain pelatih, ada juga pesepak bola terkenal yang juga sudah dibuatkan patung, antara lain Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Mohammed Salah, dan Michael Essien

Terbaru, patung striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, dibangun di kota kelahirannya, Malmo, Swedia. Patung setinggi 2,7 meter itu merupakan karya seniman setempat bernama Peter Linde.

Konon, patung seberat 0,5 ton tersebut dibangun selama empat tahun. Jika dilihat sekilas, patung tersebut terlihat mirip dengan Ibrahimovic saat melakukan selebrasi. 

Namun, ada beberapa patung pesepak bola yang dianggap tidak mirip mulai dari wajah hingga posturnya. Berikut Bola.com mengumpulkan lima patung pemain bola yang dianggap tidak mirip dengan sosok aslinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Patung Cristiano Ronaldo di Bandara Madeira Dianggap Tak Mirip, Sehungga Menjadi Bahan Olok-olokan

Kaleidoskop Bola.com 2017, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi
Patung wajah Cristiano Ronaldo menghiasi Bandara Madeira di Madeira island, (29/3/2017). Bandara tersebut akhirnya berganti nama Cristiano Ronaldo. (AFP/Francisco Leong)

2. Patung Gareth Bale di Millennium Stadium, Wales, Terlihat Menyeramkan


3. Mungkin Banyak yang Enggak Tahu Kalau ini Patung Diego Maradona


4. Patung Mohamed Salah Ini Berada di Mesir, Dianggap Tidak Mirip Sosok Aslinya


5. Patung Michael Essien Ini Tampaknya Membuat Dahi Netizen Mengernyit

Disadur dari Bola.com (Faozan Tri Nugroho/Yus Mei Sawitri, Published 08-10-2019)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya