Penjagaan di Olympic Stadium Kiev Diperketat

Penjagaan di sekitar Stadion Olimpyc Kiev jelang pertandingan Inggris melawan Swedia makin diperketat terutama di area supporter. Swedia maupun Inggris sama-sama butuh kemenangan untuk membuka peluang lolos ke perempat final.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Jun 2012, 23:57 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2012, 23:57 WIB
120615deuro_jaga.jpg
Liputan6.com, Kiev: Jelang pertandingan Swedia versus Inggris penjagaan di stadion makin diperketat, Jumat (15/6). Diperkirakan sekitar lima ribu suporter Inggris dan 20 ribu suporter Swedia akan hadir di Stadion Olimpyc Kiev untuk mendukung tim nasional masing masing.

Beberapa jam sebelum pertandingan, polisi Ukraina menempatkan sejumlah personil dan peralatan keamanan tambahan di sekitar area suporter, seperti mobil dengan meriam air. Polisi Inggris dan wedia juga turut berpatroli bersama polisi Ukraina.

Pada pertandingan nanti kemenangan menjadi harga mati bagi The Three Lions agar bisa menapak perempat final. Sebelumnya di laga pembuka Inggris harus puas bermain imbang 1-1 melawan Prancis. Sebaliknya kalah menjadi mimpi buruk bagi Steven Gerard dan kawan-kawan.

Tekanan juga dirasakan kubu Swedia. Setelah kalah 1-2 dari tuan rumah Ukraina di laga pertama, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan butuh kemenangan untuk membuka peluang lolos ke perempat final. Kekalahan otomatis menyingkirkan Swedia dari pentas Piala Eropa.(IAN)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya