Virus Corona, Barcelona Mendukung Penangguhan Kompetisi Olahraga

Barcelona mendukung keputusan menunda pertandinga Liga Spanyol hingga dua pekan ke depan karena tengah menghadapi keadaan darurat virus Corona.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 13 Mar 2020, 10:30 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2020, 10:30 WIB
Logo Barcelona
Logo Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mendukung keputusan menunda pertandingan La Liga Spanyol hingga dua pekan ke depan dan penundaan olahraga lainnya. Keputusan itu diambil guna menekan penyebaran virus Corona yang kini menjadi pandemi global.

"Kami sepenuhnya setuju dengan keputusan yang diambil," kata juru bicara Barcelona Josep Vives seperti dikutip dari AS. "Kami menganggapnya penting karena kami menghadapi keadaan darurat kesehatan dengan karakteristik seperti itu."

"Kompetisi bukanlah yang penting saat ini," tegas Vives.

Seperti diberitakan sebelumnya, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan otiritas terkait memutuskan menunda pertandingan Liga Spanyol jornada ke-28 dan 29. Sesuai jadwal, jornada ke-28 akan digelar pada 14 sampai 16 Maret 2020. Sedangkan jornada ke-29 dihelat 21 hingga 23 Mare.

Dengan demikian, laga Barcelona melawan Real Mallorca dan Leganes untuk sementara ditunda.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini


Final Copa del Rey Ditunda

Logo Copa del Rey
Logo Copa del Rey (Google)

Sebelumnya, RFEF memutuskan menunda pertandingan final Copa del Rey antara Real Sociedad dan Athletic Bilbao di Estadio de La Cartuja, 18 April. Nantinya, pertandingan akan digelar pada 30 Mei.

"Final Copa del Rey telah ditunda oleh kesepakatan bersama dengan klub finalis, demi memastikan laga bisa dimainkan dengan penonton di tribune," kata Presiden RFEF Luis Rubiales.

"Tujuannya agar La Cartuja penuh dengan suporter," lanjutnya.


Italia Pertama

Spanyol menjadi negara besar Eropa kedua yang menghentikan kompetisi menyusul penyebaran virus Corona. Sebelumnya Italia terlebih dahulu melakukannya karena tingginya tingkat kematian akibat COVID-19.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya