Shearer: Tak Adil Jika Liverpool Juara Liga Inggris

Pesaing terdekat Liverpool yakni Manchester City berselisih 25 poin. Artinya Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi dengan sembilan laga tersisa.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 16 Mar 2020, 19:20 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2020, 19:20 WIB
Intip Pemain Liverpool Latihan Jelang Hadapi Atletico Madrid di Anfield
Para pemain Liverpool melakukan pemanasan saat sesi latihan di Melwood di Liverpool, Inggris (10/3/2020). Liverpool akan bertanding melawan wakil Spanyol, Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool - Eks striker Newcastle United, Alan Shearer menilai Liverpool belum layak menjadi juara Liga Inggris musim ini. Bahkan ia menilai tidak adil jika akhirnya nanti The Reds dinyatakan juara.

Liverpool masih memuncaki klasemen Liga Inggris. The Reds mengoleksi 82 poin dari 29 laga.

Pesaing terdekat Liverpool yakni Manchester City berselisih 25 poin. Artinya Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi dengan sembilan laga tersisa.

"Jika nantinya musim ini tidak bisa selesai maka seharusnya tidak ada pemenang atau yang kalah. Mungkin terdengar kejam bagi Liverpool, namun tidak adil jika mereka dianggap juara," ujar Shearer seperti dilansir The Sun.

"Liverpool memang cuma butuh enam poin untuk juara. Namun faktanya mereka memang belum juara karena masih bisa dikejar secara matemaris," katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Komentar Dalglish

Mohamed Salah
Real Madrid dan Bayern Munchen sama-sama mengungkapkan ketertarikannya untuk merekrut bintang Liverpool, Mohammed Salah. (AFP/Oli Scarff)

Berbeda dengan Shearer, legenda Liverpool Kenny Dalglish justru berharap musim ini bisa diselesaikan. Walaupun nantinya jadwal bakal berjalan sangat padat.

"Memang jauh dari kata ideal. Namun liga harus diselesaikan meski pertandingan bisa digelar dua hari sekali," ujar Dalglish.

"Yang jelas kompetisi musim ini tidak boleh diakhiri begitu saja tanpa ada yang juara. Saya yakin semua klub setuju dengan pendapat saya."


Kompetisi yang Ditunda

Kompetisi / Ditunda Hingga

1. Liga Inggris / 3 April

2. Divisi Championship / 3 April

3. Liga Skotlandia / Belum Ditentukan

4. Liga Italia / 3 April

5. Liga Spanyol / 4 April

6. Liga Jerman / 2 April

7. Liga Prancis / Belum Ditentukan

8. Liga Belanda / 3 April

9. Liga Portugal / Belum Ditentukan

10. Liga Denmark / Dua Pekan

11. Liga Champions / Belum Ditentukan

12. Liga Europa / Belum Ditentukan

13. Liga Amerika Serikat / 10 April

14. Liga Super Tiongkok / Belum Ditentukan

15 Liga Jepang / 3 April

16. Piala Eropa 2020 / Diputuskan 17 Maret

17. Copa America / Sedang Dikaji

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya