Legenda Barcelona Bicara Kelayakan Liverpool Jadi Juara Liga Inggris atau Tidak

Sebelum Liga Inggris terhenti, Liverpool masih berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 82 poin.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 18 Apr 2020, 18:30 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2020, 18:30 WIB
Salah - Mane Bawa Liverpool Taklukkan Sheffield United
Pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) merayakan bersama Sadio Mane usai mencetak gol ke gawang Sheffield United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Anfield Stadium, Liverpool, Inggris, Kamis (2/1/2020). Liverpool menang 2-0. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Kobe - Gelandang legendaris Barcelona Andres Iniesta ikut bicara soal kelayakan Liverpool menjadi juara Liga Inggris atau tidak, setelah kompetisi terhenti akibat pandemi virus Corona Covid-19.

Sebelum Liga Inggris terhenti, Liverpool masih berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 82 poin. Tim asuhan Jurgen Klopp itu unggul 25 angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Mohamed Salah dan kawan-kawan hanya butuh dua kemenangan lagi untuk meraih gelar yang belum pernah mereka menangkan sejak 1990. Ada banyak wacana, yakni membatalkan gelar Liga Inggris musim ini, yang membuat Liverpool tidak dinobatkan sebagai juara.

"Saya pikir akan ada aturan yang menentukan satu atau lain cara dalam keadaan luar biasa, tetapi ini adalah situasi yang sulit," kata Iniesta kepada HITC.

"Pasti sangat sulit (untuk Liverpool), atau untuk tim divisi kedua yang hampir promosi, kemudian diberi tahu bahwa musim ini batal demi hukum dan itu tidak masuk hitungan," ucap pria yang kini bermain untuk Vissel Kobe.

 


Pusing

Hujan Gol di Anfield, Liverpool Menang Tipis atas Salzburg
Pemain Liverpool Mohamed Salah (tengah) merayakan golnya ke gawang Red Bull Salzburg bersama Sadio Mane (kanan) dan Roberto Firmino (kiri) pada lanjutan Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (2/10/2019). The Reds menang tipis 4-3 atas Salzburg. (AP Photo/Jon Super)

Iniesta mengaku pusing dengan situasi yang terjadi saat ini dalam dunia sepak bola. Sebabnya, akan ada banyak klub yang dirugikan, tidak hanya Liverpool.

"Atau sebaliknya, tim di zona degradasi bisa batal degradasi. Saya tidak tahu bagaimana bagaimana mengatasi situasi ini," ucap pemain yang memenangkan Piala Dunia 2010 itu.


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya