Klasemen Liga Italia Serie A: Posisi Juventus di Puncak Belum Aman

Serie A kemungkinan akan dilanjutkan kembali pada akhir Mei 2020.Juara bertahan Juventus masih berada di puncak klasemen.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 30 Apr 2020, 09:00 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2020, 09:00 WIB
Serie A
Ilustrasi Logo Serie A. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta Liga Italia Serie A 2019-2020 terhenti akibat virus corona covid-19. Sebelumnya, persaingan di papan atas kompetisi ini sangat sengit.

Juventus, Lazio, dan Inter Milan bersaing ketat memperebutkan Scudetto. Tapi, rivalitas mereka di Serie A akhirnya tertunda karena masalah kesehatan.

Klub-klub Italia pun baru melakoni 26 pertandingan saja dari total 38. Jika sesuai jadwal, Liga Italia semestinya berakhir sekitar Juli-Agustus.

Juara bertahan Juventus masih berada di puncak klasemen. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengoleksi 63 poin.

Bianconeri -julukan Juventus- hanya unggul satu poin dari peringkat dua Lazio. Inter Milan menempati posisi tiga klasemen Serie A dengan 54 poin. Namun pasukan Antonio Conte itu masih menyisakan satu pertandingan tunda.

Serie A kemungkinan akan dilanjutkan kembali pada akhir Mei 2020. Pemerintah Italia telah mengumumkan pencabutan lockdown mulai 4 Mei 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Belum Pasti

Sementara itu, Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, bakal memberikan lampu hijau kepada para pemain untuk mulai berlatih lagi pada pekan ini. Meski demikian, dalam pernyataannya kepada media, Conte sama sekali belum memutuskan kelanjutan Serie A pada musim ini.

Seperti diketahui, Italia merupakan salah satu negara yang paling merasakan dampak buruk dari pandemi virus Corona Covid-19. Virus yang awalnya ditemukan di Wuhan, China itu telah membunuh lebih dari 26 ribu dan menginfeksi ratusan ribu warga Negeri Pizza hingga saat ini.


Klasemen Liga Italia

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya