Lawan MU, Pelatih Copenhagen Berharap Tampil Sempurna dan Keberuntungan

Pelatih Copenhagen Stale Solbakken mengakui kesempurnaaan dan mungkin sedikit keberuntungan akan dibutuhkan timnya melawan MU di perempat final Liga Europa.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 10 Agu 2020, 17:30 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2020, 17:30 WIB
PREDIKSI MANCHESTER UNITED VS KOPENHAGEN
MANCHESTER UNITED VS KOPENHAGEN (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Koln - Manchester United (MU) bakal menghadapi Copenhagen pada perempat final Liga Europa. Laga ini akan dimainkan di Rhein Energie Stadion, Koln, Jerman, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB.

Menjelang laga Liga Europa ini, MU tengah dalam performa bagus sejak kompetisi kembali dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19. Klub berjuluk Setan Merah itu mencatat sembilan kemenangan, tiga imbang, dan sekali kalah di semua kompetisi.

Sedangkan penampilan Copenhagen mulai menanjak Wakil Denmark itu tiga kali menang setelah di dua laga sebelumnya menelan kekalahan.

Pelatih Copenhagen Stale Solbakken mengakui kesempurnaaan dan mungkin sedikit keberuntungan akan dibutuhkan timnya melawan MU. Sebab, tak akan mudah menghadapi tim yang sedang dalam performa bagus belakangan ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini


Komentar Pelatih Copenhagen

Hajar LASK, Manchester United Menuju Perempat Final Liga Europa
Bek Manchester United, Harry Maguire, berebut bola dengan pemain LASK pada laga leg kedua 16 besar Liga Europa 2019/2020 di Old Trafford, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB. Manchester United menang agregat 7-1 atas LASK. (AFP/Oli Scarff)

"Untuk [mengalahkan MU] kami harus bermain sempurna, kami butuh sedikit keberuntungan. Kami harus sempurna dalam bertahan," kata Solbakken seperti dikutip Goal.

"Kami perlu mengambil satu, dua, atau tiga peluang yang kami dapatkan selama pertandingan. Kami akan memberikan segalanya."

"Kami harus menghadapi tim Liga Premier terbaik setelah jeda virus corona. Kami mempersiapkan diri persis seperti yang biasa kami lakukan untuk pertandingan Eropa. Kami, seperti biasa, sangat siap untuk lawan kami," pungkas Solbakken.

 

 


Rekan Timnas Norwegia

Ole Gunnar Solskjaer
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjær, saat melawan Reading pada laga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu (5/1). Manchester United menang 2-0 atas Reading. (AP/Rui Vieira)

Ini adalah kali pertama dalam sejarah Copenhagen bermain di perempat final Liga Europa. Tetapi bagiSolbakken, bermain di kompetisi Eropa sudah tidak asing lagi. Ia pernah mengalahkan MU dalam laga Liga Champions hampir 14 tahun lalu.

Selain itu, laga nanti juga akan mempertemukan Solbakken dengan Eks rekannya di Timnas Norwegia yang juga Manajer MU Ole Gunnar Solksjaer. Kedua bermain bersama di Timnas Norwegia pada Piala Dunia 1998.

 


Jadwal MU vs Copenhagen

ilustrasi liga europa
ilustrasi liga europa (Liputan6.com/Abdillah)

Selasa, 11 Agustus 2020

02.00 WIB, MU vs Copenhagen

Stadion Rhein Energie

Live SCTV dan live streaming di Vidio

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya