Siap Hadapi Robertson, Kostas Tsimikas Tak Ingin Jadi Pembelian Gagal Liverpool

Bek baru Liverpool, Kostas Tsimikas mengaku tak ingin sekadar 'numpang lewat'. Bek asal Yunani itu bertekad memberikan yang terbaik bagi timnya.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 11 Agu 2020, 10:54 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2020, 10:04 WIB
Kostas Tsimikas
Pemain baru Liverpool, Kostas Tsimikas resmi diperkenalkan (sumber: situs resmi Liverpool)

Liputan6.com, Liverpool - Bek baru Liverpool, Kostas Tsimikas mengaku tak ingin sekadar 'numpang lewat'. Bek asal Yunani itu bertekad memberikan yang terbaik bagi timnya.

"Dengan kerja keras dan fokus, saya bisa melakukan apa yang pelatih inginkan. Saya juga bisa mencapai level terbaik dengan kerja keras dan latihan," katanya seperti dilansir situs resmi klub.

Tismikas kabarnya diboyong Liverpool dengan harga 11,7 juta pound sterling dari Olympiakos. The Reds memilih Tsimikas untuk menyediakan persaingan di sektor bek kiri.

Dalam beberap musim terakhir, posisi itu ditempati Andrew Robertson. Bek asal Skotlandia itu tak tergoyahkan dan selalu menjadi pilihan utama Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Kostas Tismikas sendiri saat ini berusia 24 tahun. Ia naik ke tim utama Olympiakos sejak Desember 2015 dan telah membuat 86 penampilan.

Kontribusi Tsimikas ikut membawa Olympiakos juara Liga Yunani di musim ini. Baginya, itu merupakan gelar juara Liga Yunani kedua.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini


Yang Terbaik

6 Bek Bernilai Transfer Paling Mahal di Dunia
Andrew Robertson (94,2 juta euro) - Andrew Robertson mampu bermain sebagai bek dan gelandang kiri di Liverpool. Performa apiknya bersama The Reds membuat pemain asal Skotlandia ini memiliki harga pasar transfer 80 juta euro. (AFP/Paul Ellis)

Lebih lanjut, Tsimikas juga mengaku tak masalah harus bersaing dengan Robertson. Menurutnya, kehadiran Robertson menjadi motivasi untuk semakin lebih baik.

"Dia salah satu pemain bertalenta. Saya akan memberikan yang terbaik untuk bermain," kata Tsimikas.

"Saya tahu Robertson adalah salah satu yang terbaik, tetapi hal itu menjadi motivasi bagi saya untuk bekerja keras," ujarnya.


Statistik Tsimikas

Olympiakos

2015/16 - 2019/20: 86 main, 0 gol

Esberg (pinjam)

2016/17: 13 main, 2 gol

Willem II (pinjam)

2017/18: 37 main, 6 gol

Trofi

Olympiakos

Liga Yunani: 2 kali


Unggahan Tsimikas Usai Didatangkan Liverpool

Kostas Tsimikas
Pemain baru Liverpool, Kostas Tsimikas resmi diperkenalkan (sumber: situs resmi Liverpool)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya