Mantan Presiden Barcelona soal Messi: Jual Rp 12,1 Triliun atau Gratis Sekalian

Mantan Presiden Barcelona, Joan Gaspart sangat marah karena Messi ingin meninggalkan klub sekarang.

oleh Defri Saefullah diperbarui 27 Agu 2020, 13:50 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2020, 16:32 WIB
Bantai Barcelona 8 Gol, Bayern Munchen ke Semifinal Liga Champions
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, berebut bola dengan bek Bayern Munchen, David Alaba, pada perempat final Liga Champions 2019/2020 di Estadio Da Luz, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Bayern Munchen menang telak 8-2 atas Barcelona. (AFP/Rafael Marchante/pool)

Liputan6.com, Barcelona- Mantan Presiden Barcelona, Joan Gaspart geram dengan pemberitaan bakal hengkangnya Lionel Messi. Dia kecewa mengapa Messi harus hengkang sekarang.

Seperti diketahui, Messi sudah meminta kepada Presiden Barcelona untuk tinggalkan klub musim ini. Pernyataan ini disampaikan Messi lewat fax ke Barcelona hari ini usai sebelumnya bertemu dengan Ronald Koeman.

Kontrak Messi dikabarkan berakhir pada Juni 2021. Namun ada klausul yang membuatnya bisa pergi dengan gratis di akhir musim 2019-2020 kalau Messi dan klub sepakat akhiri kontrak.

Kalau tidak, klub peminat harus memberi tawaran sesuai klausul kontrak sebesar 700 juta euro atau Rp 12, 1 Triliun. Klausul ini diteken pada pembaruan kontrak Messi pada 2017 lalu.

Harusnya klausul ini sudah dipakai pada akhir Mei lalu. Namun karena musim terganggu virus corona hingga Agustus, Messi tetap bilang ke klub ingin memakai klausul itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video Messi berikut ini:


Jual Mahal

FOTO: Selebrasi Emosional Lionel Messi dari Masa ke Masa
Bintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Real Madrid pada laga La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (23/4/2017). (AFP/Oscar Del Pozo)

Adanya klausul kontrak ini yang membuat Joan Gaspart berang. Pria yang jadi presiden Barcelona pada 2000-2003 itu menilai Messi harus pergi musim depan saja.

"Messi tak boleh pergi. Dia harus pergi di 2021. Saya sudah lihat kontraknya dan itu jelas. Klausul berakhir Juni lalu dan tak ada kata kembali," ujar Gaspart seperti dikutip Marca.

Gaspart mengatakan, dia lebih suka kalau Messi dijual mahal saja. Atau dijual gratis di musim depan.

"Saya lebih suka dia pergi tahun depan dengan gratis ketimbang pergi sekarang untuk uang kurang dari 700 juta euro," ujar Gaspart.

"Klub yang berkuasa, bukan pemain. Klub bayar pemain, ini bukan masalah uang tapi ada kontrak tertulis. Itu saja."

 


Klub-klub Peminat

 

Kabar bakal perginya Messi membuat gempar dunia. Klub-klub papan atas pun sudah pasang kuda-kuda untuk mendatangkan Messi.

Ada kabar Messi bakal kembali ke klub masa kecilnya, Newell's Old Boys di Rosario. Namun ada juga kemungkinan Messi reuni dengan Josep Guardiola di Manchester City.

"Kalau Messi pergi dengan harga kurang dari 700 juta euro, itu akan lebih memalukan dari kekalahan kekalahan 2-8," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya