Wonderkid MU Mason Greenwood Dinilai Pantas Perkuat Timnas Inggris

Wayne Rooney percaya wonderkid MU Mason Greenwood layak mendapat tempat di Timnas Inggris.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 31 Agu 2020, 14:30 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2020, 14:30 WIB
Manchester United Gulung Newcastle di Old Trafford
Pemain Manchester United Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Newcastle United pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (26/12/2019). Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United. (Martin Rickett/PA via AP)

Liputan6.com, Manchester - Mason Greenwood tampil mengesankan untuk Manchester United (MU) di musim 2019/20. Lulusan akademi muda Setan Merah itu mencetak 18 gol di semua kompetisi .

Penampilan Mason Greenwood mendapatkan banyak pujian. Salah satunya datang dari legenda MU Wayne Rooney.

Rooney mengaku terkesan dengan Mason Greenwood. Penampilan pemain berusia 18 tahun itu buat MU membuatnya pantas dipanggil Timnas Inggris.

"Jika Anda mengatakan kepada saya tiga atau empat bulan lalu, saya akan mengatakan kami tahu dia adalah pemain berkualitas tinggi yang menjalani musim bagus, tapi mungkin masih terlalu dini untuk menempatkannya di tim senior," kata Rooney seperti dikutip Metro.

"Tapi, kenyataannya adalah bahwa penampilan dan golnya sangat bagus sehingga dia mendapatkan hak," imbuh pencetak gol terbanyak Timnas Inggris tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Mason Greenwood di Bawah Ini


Pencetak Gol Natural

Mason Greenwood dan 7 Pemain Belia dengan Gol dan Assist Terbanyak
1. Mason Greenwood - Pemain berusia 18 tahun ini tampil mengesankan bersama Manchester United. Greenwood telah menyumbangkan 16 gol dan lima aasist di semua kompetisi. (AFP/Mike Hewitt/pool)

Rooney membandingkan Mason Greenwood dengan Tammy Abraham dan Macus Rashford. Pemain dan pelatih Derby itu berpendapat Greenwood adalah pencetak gol natural, sesuatu yang tak dimiliki Abraham dan Rashford.

"Bagi saya, Marcus Rashford bukanlah pencetak gol natural dan Tammy Abraham juga tidak. Tetapi, Greenwood bisa menjadi pemain itu," ucap Rooney, yang membawa MU juara Liga Inggris lima kali dan memenangkan satu trofi Liga Champions.

 

 


Ikuti Jejak Rooney

Manchester United Vs Bournemouth
Pemain Manchester United, Mason Greenwood, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford Sabtu (4/6/2020). Manchester United menang 5-2 atas Bournemouth. (AP/Peter Powell)

Dengan 10 gol bersama MU di Liga Inggris 2019/20, Mason Greenwood menyusul jejak Wayne Rooney. Ia dan Rooney merupakan pemain Inggris yang daoat membuat 10 gol pada usia remaja di Liga Inggris. Rooney melakukannya di musim 2004-2005.

Secara keseluruhan, Greenwood sudah mengemas 17 gol bersama MU di musim 2019-2020. Greenwood menyamai pencapaian tiga legenda MU yang mampu membuat 17 gol semusim di usia remaja.


Sejajar dengan Legenda MU

Aksi Mason Greenwood, Bocah Ajaib Manchester United
Pemain asal Inggris ini dikenal sebagai pemain muda yang memiliki kecepatan serta kemampuan dua kakinya yang sangat baik untuk mencetak gol. (AFP/Paul Ellis)

Greenwood juga sejajar dengan tiga legenda MU, yaitu George Best (1965-66), Brian Kidd (1967-68) dan Wayne Rooney (2004-05). Mereka sama-sama mencetak 17 gol dalam semusim saat masih remaja.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya