Aksi Spontan Fans Stuttgart Galang Dana Rp 15,6 Triliun untuk Beli Messi

Fans Stuttgart melakukan aksi spontan untuk menggalang dana besar demi dapatkan Lionel Messi.

oleh Defri Saefullah diperbarui 01 Sep 2020, 11:30 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2020, 11:30 WIB
Mengharukan, Fans Cilik Kecewa Lionel Messi Tak Datang ke Lokasi Latihan Barcelona
Seorang bocah tertunduk lesu saat menunggu Lionel Messi di lokasi latihan Barcelona, Senin (31/8/2020). Messi secara mengejutkan tidak datang untuk mengikuti tes swab Covid-19 yang dijadwalkan Barcelona. (AFP/Pau Barrena)

Liputan6.com, Barcelona- Aksi spontan dilakukan fans klub Bundesliga, Stuttgart yang melakukan penggalangan dana untuk membeli Lionel Messi. Seperti dilansir Goal, fans ingin menggalang dana dengan jumlah yang fantastis 900 juta euro atau Rp 15,6 Triliun.

Angka ini bahkan melebihi nilai klausul Lionel Messi yang mencapai 700 juta euro atau Rp 12 Triliun. Messi sendiri sebenarnya merasa bisa bebas pergi dari Barcelona.

Namun Barcelona dan La Liga mencegahnya pergi. Klub peminat Lionel Messi diharuskan membayar 700 juta euro.

Fans Stuttgart rupanya tak gentar untuk mendapatkan uang sebanyak itu. Bahkan mereka membidik dana 900 juta euro agar bisa dijadikan uang transfer plus gaji untuk Lionel Messi.

Rupanya, ada misi lain di balik penggalangan dana super besar ini. Stuttgart nyaris degradasi musim ini, tapi tertolong karena menang di playoff. Apa misi lain tersebut selain ingin datangkan Lionel Messi?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video Messi di Bawah Ini:


Misi Lain

7 Calon Peraih Top Scorer di Liga Champions
Lionel Messi (AFP/Josep Lago)

Fans Stuttgart ternyata punya misi lain. Kalau uang yang diharapkan tidak tercapai, mereka akan menyumbangkan uang ke sebuah yayasan amal.

"Kami fans Stuttgart mengumpulkan uang untuk membayar transfer Lionel Messi. Kalau uang yang dikumpulkan tidak tepat waktu dan Messi gabung klub lain, 100 persen uang akan didonasikan ke Viva con Agua," bunyi pernyataan di GoFundMe.

Berbasis di St Pauli, Via Con Agua adalah organisasi no profit yang bergerak di bidang air. Orginasi ini ingin memastikan semua orang bisa mendapatkan air bersih dengan cukup.

 


Halusinasi

 

Tentu harapan fans Stuttgart ini sekadar halusinasi belaka. Kalaupun uang terkumpul, Messi belum tentu bersedia gabung dengan Stuttgart.

Ada tiga klub yang mengincar Messi yaitu Manchester City, PSG dan Inter Milan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya