Barcelona vs Villarreal: Ansu Fati Mulai Jejaki Kehebatan Messi

Ansu Fati mulai menjejaki kehebatan Messi yang bakal hengkang dari Barcelona musim depan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 28 Sep 2020, 09:30 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2020, 09:30 WIB
Ansu Fati, Barcelona
Selebrasi pemain Barcelona, Ansu Fati, setelah menjebol gawang Villlarreal pada pertandingan Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (28/9.2020) dini hari WIB. (AP/Joan Monfor)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona berhasil menang telak 4-0 saat menjamu Villarreal pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. Dua gol dari Ansu Fati, satu gol Messi dan gol bunuh diri Pau Torres awali langkah Barca di Liga Spanyol.

Penampilan Barcelona di laga pertama sangat memuaskan. Namun aksi Ansu Fati yang paling mencuri perhatian.

Ansu Fati berhasil mencetak dua gol dalam empat menit. Dia mencetak gol pertama di menit ke-15 dan kedua 19.

Ansu Fati juga menjadi inspirator terjadinya penalti yang dieksekusi Lionel Messi pada menit ke-35. Tentu ini memuaskan bagi pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Lalu, apakah ini sudah menjadi pertanda Ansu Fati sudah mulai menjejaki kehebatan Lionel Messi. Fati siap teruskan kehebatan Messi di Barcelona?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini


Sinar Matahari

Barcelona Menang Telak Atas Villarreal
Penyerang Barcelona, Ansu Fati berselebrasi usai mencetak gol pembuka ke gawang Villarreal pada laga Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Senin (28/9/2020) dini hari. Barcelona menang telak dari Villarreal dengan skor 4-0. (AP Photo/Joan Monfort)

Goal.com melansir Ansu Fati seperti sinar matahari yang menembus awan gelap di Barcelona. Bagaimana tidak, dalam beberapa bulan belakangan ini, Barcelona dinaungi banyak masalah.

Dimulai dari kekalahan 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champins. Lalu disusul dengan pemberontakan Lionel Messi yang ingin hengkang dari Barcelona.

"Sejujurnya tak pernah ada rencana atau proyek apa-apa di Barcelona untuk waktu lama. Mereka hanya berjuggling dan menutup lubang saja," kata Messi beberapa waktu lalu.

 


Ada Harapan

Ansu Fati, Barcelona
Selebrasi pemain Barcelona, Ansu Fati, setelah mencetak gol ke gawang Villarreal pada lanjutan Liga Spanyol, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. (AP/Joan Morfort)

Ansu Fati memberi harapan besar kehadiran pengganti Messi. Usianya baru 17 tahun tapi sudah menjadi starter untuk Barcelona.

"Kami harus sabar dengan dia. Kita tahu kemampuan dia. Kita harus membiarkan dia bermain bebas dan mengeluarkan permainan terbaiknya," ujar Sergio Busquets.

 


Masa Depan Cerah

 

Pujian juga dilemparkan oleh Ronald Koeman. Dia mengatakan Fati dan juga Pedri punya masa depan cerah.

"Penampilan dia harus disorot. Saya senang dengan aksi dia. Dia masih 17 tahun dan harus berbenah. Dia harus konsisten dan terkadang kurang konsentrasi," ujarnya.


Klasemen Liga Spanyol

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya