Selalu Berkomentar Buruk, Mantan Pemain Manchester United Kecam Sikap Suporter

Mantan bek Manchester United Rafael da Silva menyayangkan sikap suporter di media sosial yang cenderung berkata buruk.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Sep 2020, 01:00 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2020, 01:00 WIB
Carlos Tevez dan Sepak Terjang Pemain Manchester United Asal Amerika Latin
Rafael Da Silva - Rafael menampilkan kualitas dan konsistensi selama berada di tim utama Manchester United. Musim terbaiknya datang sebagai bek kanan pilihan utama ketika Manchester United memenangkan liga pada 2012-2013. (AFP/Olly Greenwood)

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU) Rafael da Silva menyayangkan sikap suporter akhir-akhir ini. Ia menilai pendukung telah melewati batas dalam berkomentar.

Pemain berusia 30 tahun itu mengaku kritik yang diberikan kepada MU terlalu berlebihan. Menurutnya, komposisi MU saat ini sudah baik, hanya perlu sedikit polesan agar sempurna.

“Tim ini memiliki banyak pemain bagus seperti Mason Greenwood, Marcus Rashford, Bruno Fernandes dan Aaron Wan-Bissaka,” ujarnya seperti dilansir Metro.

“Anda ingin lebih banyak gelandang? Di sana sudah menumpuk gelandang bagus, salah satunya Fred. Dia jarang dimainkan meski bukan pemain buruk,” tambahnya.

Rafael tahu perilaku suporter merupakan wujud kekecewaan terhadap buruknya penampilan MU. Ia juga setuju ada sesuatu yang tidak baik di Old Trafford, meski tetap percaya MU bisa bangkit perlahan.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Negatif

Rafael da Silva
Rafael da Silva

Pemain yang saat ini bermain untuk Istanbul Basaksehir merasa komentar para suporter di media sosial sangat negatif. Banyak dari mereka yang asal bicara dan memperkeruh suasana.

“Saat ini di Twitter banyak orang-orang yang berkomentar negatif, mereka selalu menulis hal buruk seperti pelatih MU tidak kompeten atau para pemain yang tidak berkualitas,” paparnya.

Sekarang yang perlu dilakukan para suporter adalah duduk santai dan percaya terhadap kinerja MU. Ia berpesan agar para suporter tak perlu menulis hal buruk lagi kedepannya.


Butuh Bek Kiri

Perempat Final Liga Champions FC Porto vs Liverpool
Winger Liverpool, Sadio Mane berebut bola dnegan bek FC Porto, Alex Telles pada leg kedua perempat final Liga Champions 2018/2019 di Estadio do Dragao, Rabu (17/4). Liverpool memastikan lolos ke babak semifinal Liga Champions setelah membantai FC Porto 4-1. (AP Photo/Luis Vieira)

Rafael setuju bahwa MU membutuhkan sosok bek kiri anyar. Menurutnya, Alex Telles akan menjadi rekrutan yang sangat cerdas di posisi itu.

“MU membutuhkan bek kiri sekarang. Mari kita temukan yang bagus. Saya kira Alex Telles adalah pemain yang cocok dan saya mengenalnya,” ujarnya.

Manajemen MU sendiri sudah mengajukan tawaran pertama untuk pemain 27 tahun tersebut. Mu diketahui memberi penawaran 12 juta poundsterling dan pembicaraan masih berlanjut.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya