Tinju Dunia: Tyson Fury Ogah Lawan Wilder Lagi, Isyaratkan Bidik Anthony Joshua

Juara tinju dunia WBC, Tyson Fury secara tersirat menginginkan duel melawan Anthony Joshua.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 13 Okt 2020, 19:30 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2020, 19:30 WIB
Tyson Fury Sukses Taklukkan Tom Schwarz dalam 2 Ronde
Petinju Inggris Tyson Fury berselebrasi usai mengalahkan petinju petinju Jerman Tom Schwarz dalam pertarungan tinju kelas berat di MGM Grand Arena, Las Vegas, AS (16/6/2019). Kemenangan ini bisa membawa Tyson Fury untuk duel melawan Deontay Wilder lagi. (AP Photo/John Locher)

Liputan6.com, Jakarta - Juara tinju dunia WBC, Tyson Fury secara tersirat menginginkan duel melawan Anthony Joshua. Pasalnya, Fury punya hasrat menjadi satu-satunya petinju yang memegang sabuk juara di kelas berat.

"Sebelum akhir 2021, saya akan menjadi satu-satunya petinju di dunia dengan sabuk juara kelas berat," kata Fury seperti dilansir Sportbible.

"Saya petinju terbaik di dunia, juara lineal kelas berat, dua kali juara kelas berat Majalah Ring, dan juara kelas berat WBC," ujarnya menambahkan.

Fury sebelumnya dijadwalkan meladeni Deontay Wilder untuk ketiga kalinya tahun ini. Namun Gypsy King -julukan Fury- kesal dengan tindakan tim Wilder yang dinilainya terus mengulur-ulur tanggal pertandingan tinju tersebut.

"Saya menantikan untuk memukul Wilder lagi. Pertandingan yang cepat dan mudah. Tetapi Wilder dan timnya mengutak-atik tanggal," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Tinju di Bawah Ini


Takut Kalah

Joshua Rebut Kembali Gelar Juara Dunia Kelas Berat dari Ruiz
Petinju Anthony Joshua merayakan kemenangannya atas Andy Ruiz Jr dalam kejuaraan tinju kelas berat dunia di Diriyah Arena, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (8/12/2019). Anthony Joshua menang angka mutlak atas Andy Ruiz Jr. (Nick Potts/PA via AP)

Fury menambahkan, tindakan tersebut dibuat lantaran Wilder takut kalah. Menurutnya, seluruh dunia sudah memprediksi bawah ia yang akan menang.

"Mereka tidak menginginkan pertarungan melawan juara bertahan. Mereka tahu bagaimana akhirnya," katanya.

"Dunia tahu bagaimana pertandingan nanti akan berakhir. Wilder akan tersungkur," katanya mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya