MU Menang Telak, Komentar Solskjaer Nyalakan Ancaman Buat Klub Lain

Solskjaer bangga anak asuhnya menang telak. Dia juga memuji penampilan Maguire yang mencetak gol keduanya untuk MU.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 18 Okt 2020, 07:30 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2020, 07:30 WIB
Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer
Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer (Carl Recine/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) menang telak 4-1 di kandang Newcastle United di pekan kelima Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Minggu dinihari WIB (18/10/2020).

Usai pertandingan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dengan bangga mengatakan bahwa musim Manchester United dimulai sekarang.

Pada laga tersebut, Maguire membatalkan gol bunuh diri Luke Shaw sebelum serangan telat dari Bruno Fernandes, Aaron Wan-Bissaka dan Marcus Rashford yang memastikan kemenangan 4-1.

Itu adalah respons yang ideal setelah MU kalah dalam dua dari tiga pertandingan liga pertama mereka, termasuk kekalahan memalukan 1-6 dari Tottenham.

"Musim MU dimulai untuk kami hari ini, kata Solskjaer. "Kami telah mencapai kecepatan permainan dan itu terlihat," kata Solskjaer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Jawab Kritikan

Harry Maguire
Pemain baru MU, Harry Maguire tampil gemilang di laga lawan Chelsea, Minggu (11/8). (Oli SCARFF / AFP)

Pada bagian lain Solskjaer juga memuji penampilan Maguire yang mencetak gol keduanya untuk MU. Padahal, sebelumnya ada beberapa saran dia harus dikeluarkan dari skuat mengingat performa buruknya baru-baru ini.

Namun, Solskjaer berdiri di samping kaptennya itu dengan menunjuknya di skuat pertama. "Harry mencetak gol dan memimpin dengan memberi contoh," tambah Solskjaer.


Tunjukkan Karakter

MU vs Tottenham
Harry Maguire dari Manchester United, tengah, bereaksi setelah Tottenham mencetak gol kelima mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu, 4 Oktobe

"Dia menunjukkan karakter yang bagus, saya senang untuknya. Dia mengalami beberapa minggu yang sulit sejak terakhir kali bermain untuk kami.

"Ini adalah hasil yang bagus dan karakter yang bagus untuk kembali, dipimpin oleh kapten yang sangat inspiratif."


Berjuang

Ekspresi Harry Maguire Saat Dapat Kartu Merah Lawan Denmark
Bek Inggris, Harry Maguire membawa bola saat bertanding melawan Denmark dalam lanjutan pertandingan UEFA Nations League grup A2 di stadion Wembley di London (14/10/2020). Inggris takluk atas Denmark 0-1. (AFP/Pool/Nick Potts)

Sebelumnya, Maguire telah berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya menyusul insiden penangkapannya baru-baru ini di Yunani.

Dia kemudian mengalami waktu yang sangat buruk dalam tugas internasional pekan lalu, dikeluarkan dari lapangan setelah hanya bermain 31 menit dalam kekalahan timnas Inggris 0-1 dari Denmark.


Pemimpin

Jelang pertandingan, Gunnar Solskjaer telah memberi petunjuk soal pilihan pemain di lini pertahanan. Dia mengindikasikan Maguire akan menjadi starter jika dia cukup fit untuk bertandang ke Newcastle.

"Apa yang Anda lakukan dengan individu adalah Anda berbicara dengan mereka dan Anda duduk dan menatap mata mereka dan melihat ke mana kita pergi dari sini. Harry adalah seorang pemimpin, dia kapten untuk kita, dan itu masih awal di musim," ujar Solskjaer.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya