2 Klub Raksasa Liga Spanyol Pantau Suasana Hati Gelandang MU

Bruno Fernandes, belum lama ini, mengaku punya kemiripan gaya bermain dengan legenda MU. Fernandes akan meninggalkan klub raksasa Liga Inggris

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 19 Nov 2020, 15:00 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2020, 15:00 WIB
Bruno Fernandes dan Paul Pogba - Manchester United (MU)
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes dan Paul Pogba saat menghadapi Sevilla di semifinal Liga Europa 2019/20. (foto: AP Photo/Martin Meissner, Pool)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes dikabarkan muncul sebagai target transfer potensial untuk Barcelona dan Real Madrid. Mereka masih terus memantau situasi Fernandes di klub Liga Inggris tersebut.

Fernandes menikmati 11 bulan pertama yang produktif di Old Trafford. Pemain MU asal Portugal itu menyumbang 18 gol dan 13 assist dari hanya 33 penampilan.

Dengan kontrak Fernandes yang akan berakhir hingga 2025, MU memang berada dalam posisi kuat terkait masa depan sang pemain.

Namun, menurut Fichajes, Fernandes akan meninggalkan klub raksasa Liga Inggris itu, jika keadaan tidak membaik di klub.

Laporan tersebut mengklaim bahwa suasana hati pemain MU berusia 26 tahun itu dibiarkan oleh klub. Hal ini membuatnya harus memikirkan masa depan jangka panjangnya di Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Terbuka

FOTO: Taklukkan Copenhagen, MU Amankan Tiket Semifinal Liga Europa
Pemain Manchester United Bruno Fernandes (kedua kanan) bersama rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Copenhagen pada perempat final Liga Europa di Cologne, Jerman, Senin (10/8/2020). Manchester United menang 1-0. (Wolfgang Rattay/Pool via AP)

Terlepas dari kendala keuangan baru-baru ini, Barcelona dan Real diduga akan memanfaatkan situasi tersebut. Itupun jika MU merasa terbuka untuk penjualan.

Fernandes bergabung dengan MU dari klub Portugal, Sporting Lisbon pada bursa Januari musim 2019/20. Gelandang berusia 26 tahun itu langsung menjadi dirijen permainan MU.


Legenda MU

Gelandang MU Bruno Fernandes
Tendangan pemain MU Bruno Fernandes pada pertandingan melawan Newcastle United dan Manchester United di St.James 'Park di Newcastle, Inggris, Sabtu, 17 Oktober 2020. (Owen Humphreys / PA via AP)

Bruno Fernandes, belum lama ini, mengaku punya kemiripan gaya bermain dengan legenda MU, Paul Scholes. Menurut Fernandes, Scholes adalah gelandang yang lengkap.

"Bagi saya, saya mirip dengan Paul Scholes. Dia pemain yang suka berada di kotak penalti, suka memberikan asis, suka juga mencetak banyak gol," kata Fernandes seperti dilansir Sportskeeda.


Punya Karakter

Liga Inggris MU vs Everton
Bruno Fernandes dari Manchester United, kiri, mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Manchester United di stadion Goodison Park di Liverpool, Inggris, Sabtu, 7 November 2020. (Carl Recine / Pool

Sebelumnya, Fernandes disebut punya karakter yang membedakannya dari pemain lain. Pujian itu terlontar dari Mauro Borghetti, pria yang membawa Fernandes ke klub Italia, Novara pada 2012.

"Dia punya karakter yang membuatnya berbeda sekarang, bahwa dia bermain di level atas sepak bola," kata Borghetti.


Jadwal 5 Laga MU Berikutnya

Manchester United vs Burnley
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bersama timnya, Daniel James, Phil Jones dan Aaron Wan-Bissaka meninggalkan lapangan setelah laga lanjutan Liga Inggris kontra Burnley di Old Trafford, Rabu (23/1/2020). MU tidak berdaya di kandang sendiri usai takluk 0-2 dari Burnley. (Paul ELLIS/AFP)

Lima Laga MU Berikutnya

Sabtu 21 November 2020

Manchester United vs West Bromwich Albion

Rabu 25 November 2020

Manchester United vs Istanbul Basaksehir

Minggu 29 November 2020

Southampton vs Manchester United

Kamis 3 Desember 2020

Manchester United vs Paris Saint Germain

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya