Terlalu Cinta, Marcus Rashford Tidak Bisa Khianati MU

Striker MU Marcus Rashford memberikan sedikit petunjuk tentang masa depannya di Old Trafford.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Des 2020, 22:00 WIB
Diterbitkan 11 Des 2020, 22:00 WIB
Manchester City Vs Leicester City
Striker Manchester United, Marcus Rashford, melakukan selebrasi usai membobol gawang Leicester City pada laga Premier League di Stadion King Power, Minggu (3/2). Manchester United menang 1-0 atas Leicester City. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - Marcus Rashford masuk akademi Manchester United atau MU saat berusia tujuh tahun. Dia kemudian naik ke tim senior.

Di usia 18 tahun, Rashford melakukan debutnya untuk MU dalam pertandingan Liga Europa melawanFC Midtjylland pada 2016. Sejak itu dia berkembang pesat dan mendapatkan tempat di Timnas Inggris.

Rashford sudah mencetak 77 gol untuk MU dalam 232 penampilan. Sementara dengan Timnas Inggris, dia telah memiliki 11 gol dalam 40 pertandingan.

Torehan tersebut membuat Rashford finis di posisi kedua dalam kategori Olahragawan Terbaik Inggris Tahun Ini. Lulusan akademi MU ini berada di belakang juara dunia Formula 1 Lewis Hamilton.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Marcus Rashford di Bawah Ini


Mencintai MU

Marcus Rashford - Manchester United (MU) - Liga Champions
Striker Manchester United (MU) Marcus Rashford dan rekannya, Fred, merayakan golnya ke gawang RB Leipzig pada penyisihan Grup H Liga Champions di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. (AP Foto / Dave Thompson)

Setelah menerima penghargaan, Rashford membocorkan sedikit tentang masa depannya bersama MU. “Bagi saya, saya tidak pernah melihat diri saya di luar Manchester United," katanya seperti dikutip dari Ace Football.

"Sebagai seorang anak, saya tak pernah melihat diri saya di luar Manchester United. Dalam pikiran saya, tidak akan tepat bagi saya untuk mengenakan jersey lain. Saya hanya ingin melakukan yang terbaik untuk klub saya saat di sini. Semoga untuk jangka panjang."

 

 


Dapat Dukungan

Manchester United Menang 3-1 di Markas West Ham
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kanan) berselebrasi dengan rekannya Bruno Fernandes pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion London di London, Inggris, Minggu (6/12/2020). MU menang 3-1 atas West Ham. (Adam Davy / Pool via AP)

Rashford menyebutkan MU memberikan dukungan yang sangat besar sepanjang kariernya, termasuk kehidupannya di luar sepakbola. "Semua hal baik yang terjadi tahun ini datang dari Manchester United memberi saya kesempatan sebagai seorang anak. Saya tidak hanya ingat setahun terakhir atau lima tahun terakhir," ucapnya.

"Saya berbicara tentang ketika tidak ada orang di keluarga saya yang mengemudi dan saya harus pergi ke pelatihan. Dan United memiliki orang-orang yang datang dan membawa saya ke tempat latihan dan mengantarkan saya pulang ketika saya berusia enam, tujuh, delapan, sembilan."

 

 


Ikatan Kuat

Top Skor Sementara Liga Champions, Erling Haaland Paling Subur
3. Marcus Rashford (6 gol) - Marcus Rashford tampil apik bersama Manchester United saat mencetak hattrick ke gawang RB Leipzig di Liga Champions. Pemain berusia 23 tahun ini telah menyumbangkan enam gol dari lima laganya di Liga Champions musim ini. (AFP/Oli Scarff)

Rashford mengaku memiliki ikatan yang sangat kuat dengan MU. "Ini jauh lebih dalam dari apa yang terkadang dilihat orang. Saya pikir orang melihat beberapa hal yang telah terjadi sejak saya berada di tim utama. Tapi, ikatan yang saya miliki dengan United jauh lebih besar daripada lima tahun terakhir ini," paparnya.

"Dan itu akan selamanya lebih besar dari mungkin karier saya yang sebenarnya karena mereka adalah alasan saya menjadi pesepak bola. Mereka telah memberi saya kesempatan untuk mengekspresikan diri dan untuk mengetahui bahwa saya memiliki bakat dalam sepak bola," pungkas Rashford.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya