MU Bantai Leeds, Solskjaer Sebut Satu Sisi Negatif

Ole Gunnar Solskjaer menyebut absennya fans MU di Old Trafford sebagai satu-satunya hal negatif dari kemenangan 6-2 atas Leeds.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 21 Des 2020, 20:30 WIB
Diterbitkan 21 Des 2020, 20:30 WIB
Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United (MU)
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi dalam laga kontra Leeds United pada pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Senin (21/11/2020) dini hari WIB. (Nick Potts/Pool via AP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United tampil perkasa saat menghadapi Leeds United pada pekan ke-14 Liga Inggris. MU membantai rival lama mereka itu dengan skor telak 6-2.

Bermain di Old Trafford, Senin (21/12/2020) dini hari WIB, MU hanya butuh semenit lebih untuk membobol gawang Leeds lewat tendangan keras Scott McTominay. Gelandang berusia 24 tahun tersebut mencetak gol keduanya di menit ke-3.

Lewat serangan balik serba cepat dan kejam, MU kemudian menambah empat gol lagi. Keempat gol itu masing-masing dicetak Bruno Fernandes dua gol, Daniel James, dan Victor Lindelof.

Kemenangan ini membuat posisi MU melompat ke urutan ketiga klasemen Liga Inggris dengan 26 poin. Setan Merah cuma lima poin di belakang pemuncak klasemen Liverpool, tapi punya tabungan satu laga.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini


Komentar Solskjaer

Foto Liga Inggris: Dua Brace Bawa Manchester United Gulung Leeds United 6-2
Para pemain Manchester United merayakan gol ke-6 yang dibuat gelandang Bruno Fernandes ke gawang Leeds United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-14 di Old Trafford Stadium, Minggu (20/12/2020). Manchester United menang 6-2 atas Leeds United. (AFP/Clive Brunskill/Pool)

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memuji setinggi langit kinerja para pemainnya. "Itu luar biasa sejak menit pertama," kata juru taktik asal Norwegia itu seperti dikutip Express.

"Kami memiliki rencana untuk mengejar mereka, pergi ke depan saat kami menguasai bola dan Scott mencetak dua gol dalam tiga menit pertama!".

Namun, Solskjaer menyebut absennya fans MU di Old Trafford sebagai satu-satunya hal negatif dari kemenangan atas Leeds. "Bayangkan saja jika ada 75.000 orang, itu akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu penampilan hebat melawan Leeds," ujarnya.

 


Banyak Gol

Manchester United (MU) - Liga Inggris
Manchester United (MU) menang 6-2 atas Leeds United pada pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Senin (21/12/2020) dini hari WIB. (Michael Regan/Pool via AP)

Solskjaer mengatakan MU seharusnya bisa menang dengan skor lebih besar jika melihat banyaknya peluang yang didapat. "Bisa jadi 12-4! Ini jenis permainan," ujarnya.

"Saya menikmatinya, panik, sibuk. Tidak peduli berapa skornya, mereka memiliki sikap atau gaya tertentu, jika mereka unggul atau kalah 5-0," pungkas Solskjaer.


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya