Solskjaer Berharap Kedatangan Diallo Bisa Jadi Solusi Buat MU

Diallo belum melakukan debutnya bersama MU setelah bergabung dari Atalanta pada awal bulan ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Jan 2021, 11:00 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2021, 11:00 WIB
Pemain baru MU, Amad Diallo (Manchester United)
Pemain baru MU, Amad Diallo (Manchester United)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United atau MU,Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bahwa rekrutan barunya, Amad Diallo, bisa memecahkan masalah posisi di sayap kanan di klubnya.

Awalnya, Solskjaer berharap bisa menyelesaikan masalah ini dengan mendatangkan Jadon Sancho di musim panas lalu. Tapi, kesepakatan dengan Borussia Dortmund tidak pernah terwujud untuk transfer ini.

Diallo belum melakukan debutnya bersama Setan Merah setelah bergabung dari Atalanta pada awal bulan ini. Sang winger sudah diintegrasikan ke dalam tim utama oleh tim pelatih, dan tinggal menunggu waktu debutnya.

Solskjaer telah mengatakan posisi sayap kanan adalah tempat yang tepat untuk pemain berusia 18 tahun itu.

"Itu posisi kesukaannya, Dia pandai menemukan ruang, dia bisa masuk ke dalam dan ke luar dan dia akan mendapatkan waktu untuk membuktikannya, saya yakin bahwa dialah orangnya," kata Solskjaer.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Ditebus

Pemain baru MU, Amad Diallo (Manchester United)
Pemain baru MU, Amad Diallo (Manchester United)

"Selama ini kita melihat Mason [Greenwood], Marcus [Rashford], Daniel [James], Juan [Mata] dan Paul [Pogba] telah bermain di sana, jadi kita memiliki pilihan, tetapi saya pikir ketika anda melihat tim ini dan anda melihat Amad (Diallo) dan anda berpikir, ya, mungkin di situlah kita memainkannya dan akan kita akan bekerja untuk menyesuaikannya." katanya.

Amad Diallo adalah satu-satunya pemain yang direkrut tim asuhan pelatih asal Norwegia pada jendela transfer januari ini. Pemain muda asal Pantai Gading ini ditebus dengan mahar 40 juta euro.


Tak Mau Tambahan

MU
Fred dari MU menantang Mohamed Salah dari Liverpool selama pertandingan sepak bola putaran ke-4 Piala FA di Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu, 24 Januari 2021. (Laurence Griffiths / Pool via AP)

Sebelumnya, usai MU mendatangkan Amad Diallo, Solskjaer tidak mau ada tambahan pemain lagi untuk tim-nya pada bursa transfer kali ini.

"Saya tidak akan berpikir begitu, tidak ada. Saya akan terkejut jika kita melakukan apa pun yang datang," ucap Solskjaer pada Sky Sports News.


Mumpuni

Solskjaer menilai timnya sudah memiliki kedalam skuad yang mumpuni pada musim ini.

"Tim ini sudah kuat, penuh dengan kualitas. Saya terkadang masih harus meninggalkan pemain untuk di masukkan ke skuat. Tidak ada kejutan yang akan terjadi, saya tidak akan berpikir akan merekrut pemain baru," kata Solskjaer.

(Akbar Bintang Fahrizal)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya