Di Uruguay, Gelandang Real Madrid Fede Valverde Jumpa Binatang Saat Ambil Tendangan Sudut

Gelandang Real Madrid Federico "Fede" Valverde ceritakan pengalaman masa kecil saat main bola di Uruguay.

oleh Defri Saefullah diperbarui 16 Apr 2021, 07:00 WIB
Diterbitkan 16 Apr 2021, 07:00 WIB
Tahan Imbang Liverpool, Real Madrid Melaju ke Semifinal Liga Champions
Gelandang Liverpool, Thiago berebut bola dengan gelandang Real Madrid, Federico Valverde pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Kamis (14/4/2021). Liverpool bermain imbang atas Madrid 0-0. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Liverpool- Fede Valverde salah satu bakat istimewa asal Uruguay yang kini bersinar dengan Real Madrid. Perjuangan keras dilaluinya sebagai pesepak bola saat masih di Uruguay.

Uruguay termasuk pencetak pemain bola yang mumpuni. Sebelum Fede Valverde, banyak nama yang melesat dengan Uruguay seperti Enzo Francescoli, Diego Forlan hingga kini Luis Suarez.

Namun Uruguay bukan negara maju. Banyak lapangan sepak bola yang belum memadai sehingga terkadang jumpa binatang saat main bola.

"Di uruguay, tak semua lapangan pakai rumput bahkan di divisi utama, jadi bayangkan saja," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Lapangan-lapangannya kotor, berkerikil. Saat Anda ambil corner, ada binatang sebelah Anda. Ini membuat Anda berkembang, berjuang dan lebih kuat," kata bintang Real Madrid ini, menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:


Bangga

FOTO: Gagal Taklukkan Real Madrid, Liverpool Tersingkir dari Liga Champions
Gelandang Liverpool, Thiago, berebut bola dengan pemain Real Madrid, Federico Valverde, pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (15/4/2021). Kedua tim bermain imbang tanpa gol. (AP/Jon Super)

 

Dia mengatakan selalu bangga saat pulang main bola dan seluruh badan tertutup oleh lumpur.

"Hal terindah saat anak-anak bisa naik bus setiap pekan memakai jersey. Setelah itu membagikan momen dengan teman dan keluarga," ujarnya.

"Sepak bola itu penting buat Uruguay. Orang-orang siap habis-habisan untuk tim sepak bola mereka."

 


Berkat Orang Tua

Bungkam Real Betis, Real Madrid Akhirnya Rasakan Kemenangan Perdana di Liga Spanyol
Pemain Real Madrid, Federico Valverde, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Betis pada laga La Liga di Stadion Benito Villamarin, Minggu (27/9/2020). Real Madrid menang dengan skor 3-2. (AP Photo/Angel Fernandez)

 

Fede Valverde mengatakan apa yang didapatkannya saat ini semua berkat usaha orang tua.

"Mereka berjuang buat saya, seluruh keringat itu, kerja dan air mati. Saya senang bisa berkumpul dengan mereka, main dengan mereka," ujarnya.


Posisi di Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya