Carragher Sebut FSG bakal Angkat Kaki dari Liverpool karena Liga Super Eropa

Nasib Fenway Sports Group (FSG) sebagai pemilik Liverpool tak akan lama. Demikian diprediksi legenda Liverpool, Jamie Carragher.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 21 Apr 2021, 17:00 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2021, 17:00 WIB
Leeds United
Fans Leeds United memberikan sambutan tak hangat kepada Liverpool (Paul Ellis/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Nasib Fenway Sports Group (FSG) sebagai pemilik Liverpool tak akan lama. Demikian diprediksi legenda Liverpool, Jamie Carragher.

Ia menilai, FSG telah melakukan blunder karena mendukung proposal Liga Super Eropa.

"Saya sejujurnya berpikir situasi pemilik Liverpool, saya tak melihat mereka bisa terus lanjut," kata Carragher seperti dilansir Sky Sports.

Seperti diketahui, Liverpool menjadi salah satu dari 12 klub yang menggagas adanya Liga Super Eropa. Selain Liverpool, ada Manchester City, Manchester United, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Juventus, Inter Milan, dan AC Milan.

Rencana menggelar Liga Super Eropa menuai protes keras dari fans sepak bola, UEFA, dan FIFA. Mereka menilai kompetisi baru itu akan menghancurkan sistem sepak bola Eropa yang ada saat ini.

Pasalnya, Liga Super Eropa hanya mengutamakan klub-klub besar. Selain itu, keberadaannya juga mengancam nasib Liga Champions.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini


Didemo

FOTO: Fans Garis Keras Liga Inggris Tolak Liga Super Eropa
Poster anti Liga Super Eropa tergantung di luar stadion Anfield, markas klub sepak bola Liga Utama Inggris Liverpool, Senin (19/4/2021). (Foto: AFP/Paul Ellis)

Fans dari klub penggagas itu, termasuk Liverpool pun ramai-ramai berdemonstrasi. Mereka menilai FSG telah melakukan tindakan yang memalukan.

"Ini tidak akan terlupakan," kata Carragher.

"Saya kira jalan terbaik adalah menemukan pembeli baru. Saya kira ini akan sulit bagi mereka memiliki hubungan dengan fans sementara klub harus terus berjalan," katanya.


Mundur

Sementara itu, belakangan Liverpool beserta klub-klub Inggris lainnya menyatakan mundur dari keikutsertaan mereka. Kini tinggal Juventus, Inter Milan, AC Milan, serta Real Madrid, Barcelona dan Atletico yang belum menyatakan sikap.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya