Hasil Semifinal Liga Europa : Kalah Tipis, Arsenal Jaga Peluang

Arsenal gagal memetik kemenangan di kandang Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Europa

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 30 Apr 2021, 05:30 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2021, 05:30 WIB
Arsenal
Nicolas Pepe dari Arsenal, tengah, ditantang oleh Juan Foyth dari Villareal selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Europa antara Villarreal dan Arsenal di stadion Estadio de la Ceramica di Villarreal, Spanyol, Kamis, 29 April 2021. (Fot

Liputan6.com, Jakarta Arsenal harus mengakui keunggulan Villarreal 1-2 pada leg pertama semifinal Liga Europa di Estadio de la Caramica Jumat dini hari WIB (30/4/2021). Tuan rumah sudah mampu unggul ketika laga baru berjalan empat menit lewat gol Manu Trigeros.

Bermula saat Samuel Chukwueze lolos ke dalam kotak penalti bekerja sama dengan Trigeros dan diakhiri dengan sepakan keras ke gawang Arsenal yang dikawal Leno.

The Gunners mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, justru Villarreal yang berhasil menggandakan kedudukan di menit ke-29. Sepak pojok Daniel Parejo mengarah ke Raul Albiol yang menyesaikan sontekan ke gawang Arsenal.

Arsenal mendapat harapan untuk mencetak gol pada menit ke-34 setelah wasit sempat menunjuk titik putih usai Nicolas Pepa dilanggar Juan Foyth. Namun, usai meninjau VAR keputusan ini dibatalkan.

Villarreal nyaris menambah kemenangan jelang babak pertama berakhir. Moreno yang berhasil mengecoh Leno, hilang keseimbangan dan gagal meneruskan bola ke dalam gawang Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Babak Kedua

Arsenal
Manu Trigueros dari Villareal, kanan, ditantang oleh pemain Arsenal Thomas Partey, di belakang, selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Europa antara Villarreal dan Arsenal di stadion Estadio de la Ceramica di Villarreal, Spanyol, Kamis,

Arsenal memperkecil ketinggaan setelah mendapat penalti usai Saka dijatuhkan di kotak penakti. Saka yang ditunjuk sebagai eksekutor dengan tenang menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Laga sempat memanas dan diwarnai pelanggaran keras. Akibatnya kedua tim harus bermain 10 orang setelah Dani Ceballos dan Etienne Capoue diusir wasit karena mendapat kartu merah.

Memasuki menit akhir pertandingan, Arsenal masih berupaya keras mencari gol penyeimbang. Namun, hingga laga selesai kedudukan 2-1 untuk Villarreal tidak berubah.


Susunan Pemain

Villarreal, Arsenal, Liga Europa
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka dan Nicolas Pepe, mengapit gelandang Villarreal, SAmuel Chukwueze, dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Jumat (30/4/2021). Villarreal menang 2-1 atas Arsenal dalam laga ini. (JOSE JORDAN / AFP)

Villarreal: Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Etienne Capoue, Daniel Parejo, Manu Trigueros; Gerard Moreno, Paco Alcacer, Samuel Chukwueze.

Arsenal: Bernd Leno; Calum Chambers, Rob Holding, Pablo Mari; Emile Smith Rowe, Dani Ceballos, Thomas Partey, Granit Xhaka, Bukayo Saka; Martin Odegaard; Nicolas Pepe.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya