Villarreal Menang di Leg Pertama, Emery Sebut Arsenal Tetap Favorit

Pelatih Villarreal, Unai Emery menyebut Arsenal tetaplah favorit. Meskipun, Villarreal menang 2-1 pada leg pertama semifinal Liga Europa.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 06 Mei 2021, 22:00 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2021, 22:00 WIB
Dua Gol Menit Akhir Menangkan Valencia Atas Villareal 2-1
Pelatih Villareal, Unai Emery menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Valencia pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Mestalla di Valencia (6/3/2021). Valencia menang atas Villareal 2-1 berkat dua gol di penghujung laga. (AFP/Jose Jordan)

Liputan6.com, London - Pelatih Villarreal, Unai Emery menyebut Arsenal tetaplah favorit. Meskipun, Villarreal menang 2-1 pada leg pertama semifinal Liga Europa.

Villarreal akan kembali menghadapi Arsenal pada leg kedua, Jumat (7/5/2021) dinihari WIB. Villarreal hanya perlu bermain imbang 0-0 untuk lolos ke partai final.

"Kami menghadapi leg kedua dengan respek untuk Arsenal dan Liga Europa, juga antusiasme," kata Emery seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Arsenal awalnya adalah favorit dan mereka masih seperti itu. Kami akan melakukan yang terbaik," ujarnya menambahkan.

Laga di Emirates beraroma nostalgia bagi Emery. Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu merupakan mantan pelatih Arsenal.

Saat melatih Arsenal, Emery gagal mempersembahkan trofi. Prestasi tertingginya adalah mengantar Arsenal menjadi runner up Liga Europa dua musim lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini


Kehadiran Aubameyang

FOTO: 5 Pemain Top Eropa yang Belum Pernah Meraih Gelar Juara Liga Domestik, Ada Juan Mata dan Antoine Griezmann - Pierre-Emerick Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang. Striker Arsenal berusia 31 tahun asal Gabon ini bersinar terang saat memperkuat Borussia Dortmund. Dua trofi Piala Super Jerman dan 1 trofi DFB Pokal sukses diraihnya. Bersama Arsenal, 1 trofi Piala FA dan Community Shield sukses diraih. (AFP/Catherine Ivill/Pool)

Lebih lanjut, Emery mengomentari kehadiran bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Menurutnya, Aubameyang akan meningkatkan kualitas Arsenal.

Aubameyang absen di leg pertama karena sakit. Namun striker asal Gabon itu sudah kembali bermain.

"Kami akan melihat permainan Aubameyang. Jadi, kita akan melihat Arsenal versi terbaik, secara individu maupun kolektif," katanya.


Jadwal Liga Europa

Jumat 7 Mei 2021

02.00 WIB, Arsenal vs Villarreal (agregat 1-2)

02.00 WIB, AS Roma vs Manchester United (agregat 2-6)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya