Hasil dan Klasemen Liga Italia : Dipecundangi AC Milan, Posisi Juventus Makin Rawan

Kemenangan ini membawa AC Milan ke posisi tiga, sedangkan Juventus terlempar ke posisi lima klasemen Liga Italia

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 10 Mei 2021, 05:14 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2021, 05:14 WIB
Juventus vs AC Milan
Brahim Diaz dari AC Milan, kiri, mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Milan, di Stadion Juventus di Turin, Italia, Minggu, 9 Mei 2021. (Tano Pecoraro / LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Persaingan di Liga Italia musim 2020/2021 makin seru setelah Inter Milan memastikan gelar juara. Saling sikut terjadi di urutan empat besar usai pertandingan kemarin. AC Milan kembali memanaskan situasi setelah secara mengejutkan menaklukkan Juventus di kandangnya.

Juventus harus mengakui keunggulan AC Milan 0-3 pada laga di Allianz Stadium, Senin dini hari WIB (10/5/2021). Hasil laga ini berpeluang menentukan apakah mereka bakal tampil di Liga Champions musim depan.

Namun, kekalahan pada pertandingan tersebut membuat Juventus terlempar ke posisi lima dengan 69 poin. Milan di posisi ketiga dengan 72 poin sama seperti Atalanta di posisi kedua. Napoli ada di tempat keempat dengan 70 poin.

Memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah, Juventus langsung mengambil inisiatif serangan. Beberapa kali Bianconeri mengancam pertahanan Milan, salah satunya lewat Matthijs de Ligt.

Sebaliknya, AC Milan juga berulangkali merepotkan lini belakang Juventus. Peluang terbaik baru diperoleh Zlatan Ibrahimovic, namun bolanya masih bisa diblok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Gagal

Juventus vs AC Milan
Alvaro Moratam kanan dari Juventus, dan Theo Hernandez dari AC Milan beraksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Milan, di Stadion Juventus, di Turin, Italia, Minggu, 9 Mei 2021. (Tano Pecoraro / LaPresse via AP)

AC Milan akhirnya mampu membuka keunggulan jelang akhir babak pertama melalui Brahim Diaz. Tendangan kerasnya gagal dibendung Wojciech Szczesny.

Milan sebenarnya mendapat peluang menambah gol lewat penalti di babak kedua. Tapi, sepakan Franck Kessie berhasil ditepis Szczesny.

Namun, tim tamu berhasil menebus kegagalannya melalui gol Ante Rebic. Bahkan, mereka kembali menjebol gawang Juventus menit ke-82 lewat sundulan Fikayo Tomori. Hingga akhir laga tak ada lagi gol tercipta.


Susunan Pemain

Juventus vs AC Milan
Brahim Diaz (21) dari AC Milan merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Milan, di Stadion Juventus di Turin, Italia, Minggu, 9 Mei 2021. (Tano Pecoraro / LaPresse via AP)

Juventus: Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Chiellini, Alex Sandro; McKennie, Bentancur (Kulusevski 67), Rabiot, Chiesa (Dybala 79); Morata, Ronaldo.

Milan: G Donnarumma; Calabria, Kjaer, Tomori, Theo Hernandez; Kessie, Bennacer (Dalot 82); Saelemaekers (Meite 82), Brahim Diaz (Krunic 70), Calhanoglu; Ibrahimovic (Rebic 66).


Urutan Tim

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya