Ingin Juara Liga Inggris, Solskjaer Sebut MU Harus Sikat Habis Enam Laga Awal

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengatakan enam laga perdana di Liga Inggris akan sangat krusial untuk perjalanan timnya.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 19 Jul 2021, 11:00 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2021, 11:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, saat melihat timnya kalah 1-2 dari Leicester City dalam lanjutan Premier League, Rabu 12/5/2021) dini hari WIB. Kekalahan itu memastikan sang tetangga, Manchester City, menjadi juara Premier League musim ini. (PETER POWELL / POOL / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengatakan enam laga perdana di Liga Inggris akan sangat krusial untuk perjalanan timnya. Pasalnya, Solskjaer merasa persaingan merebut gelar juara semakin ketat.

"Saya kira Liga Inggris lebih kompetitif dari yang terdahulu. Waktu saya masih bermain, mungkin kami hanya punya satu pesaing di setiap musim,"kata Solskjaer seperti dilansir situs resmi MU.

"Tentu saja, enam atau tujuh laga perdana sangat penting untuk tetap bersaing," katanya.

MU harus puas finis di urutan kedua pada musim lalu. Setan Merah kalah bersaing dengan rival sekota, Manchester City yang keluar sebagai juara.

Setan Merah kehilangan kans juara lantaran gagal menampilkan performa stabil sepanjang musim. Marcus Rashford dkk. sempat kepayahan di paruh pertama musim 2020/21.

Solskjaer pun tak mau timnya mengulangi hal yang sama di musim ini. Manajer asal Norwegia itu menekankan, MU harus start bagus agar bisa menjaga peluang juara.

"Anda tidak menjuarai Liga dalam enam atau tujuh pertandingan. Tetapi Anda bisa kehilangan kesempatan juara," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video MU di Bawah Ini


Telat Panas

FOTO: 5 Fakta Menarik Setelah Edinson Cavani Resmi Menambah Masa Bakti di Manchester United
Edinson Cavani telah menjadi salah satu pemain penting Manchester United musim ini. Ia berpeluang membawa trofi Liga Europa ke Old Trafford. (AP/Dave Thompson)

MU sendiri baru saja menuntaskan laga pertama pramusim menghadapi Derby County, Minggu (18/7/2021) malam WIB. Kendati menang 2-1, Solskjaer menyebut timnya terlambat panas di laga itu.

"Ini pertandingan pertama untuk kami dan butuh sedikit waktu untuk serius. Tetapi kami memenangkan pertandingan dan itu bagus untuk para pemain muda merasa demikian," ujar Solskjaer.

Usai melawan Derby, MU masih akan menjalani empat laga ujicoba. Terakhir, mereka akan menjamu Everton di Old Trafford.


Jadwal Pramusim MU

24 Juli 2021

Queens Park Rangers vs Manchester United

29 Juli 2021

Manchester United vs Brentford

31 Juli 2021

Preston North End vs Manchester United

7 Agustus 2021

Manchester United vs Everton

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya