Komentar Tajam Cristiano Ronaldo Simpulkan Sosok Rekrutan Anyar MU

Raphael Varane pemalu, tetapi punya tekad untuk mempertahankan tempatnya di starting XI. Ini jadi sifat yang menguntungkan MU

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 06 Agu 2021, 15:00 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2021, 15:00 WIB
Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol, Portugal Sikat Hungaria 3-0
Gelandang Portugal, Bruno Fernandes melompat untuk mengontrol bola saat bertanding melawan Hungaria pada pertandingan grup F Euro 2020 di stadion Ferenc Puskas di Budapest, Hungaria, Selasa (15/6/2021). Portugal menang atas Hungaria 3-0. (AP Photo/Darko Bandic, Pool)

Liputan6.com, Jakarta Penggemar Manchester United atau MU mungkin tidak tahu banyak tentang sosok Raphael Varane selain dia adalah bek tengah superstar dengan satu Piala Dunia dan empat trofi Liga Champions atas namanya.

Pada dasarnyal bek yang tak lama lagi akan berseragam MU itu pemalu. Bahkan, menurut pengakuannya sendiri, tetap menjalankan pekerjaannya dengan tekad baja yang membuatnya bisa mempertahankan tempatnya di starting XI salah satu klub paling kompetitif di planet ini.

Namun, sang bek juga memiliki karakter yang kejam, sesuatu yang dibutuhkan oleh setiap pemain profesional papan atas. Dan, dia tidak takut untuk membuat dirinya didengar ketika situasi membutuhkannya - sebuah sifat yang bakal menguntungkan MU.

Contohnya ketika dia pertama kali masuk ke skuat Real Madrid. Varane mengambil bagian dengan rekan satu timnya, megabintang Cristiano Ronaldo.

Ronaldo saat itu berada di tengah panggung dan puncak kemegahannya. Dan, seperti yang diingat Onze Mondial, suatu waktu Ronaldo berteriak kepada pria Prancis itu: "Varane, pergi ke tengah". Namun, tanpa ragu, bek muda itu membalas: "Saya bukan Varane, saya Rapha".


Bukan Pembangkangan

Bantai Zaragoza 4-0, Real Madrid Lolos ke Perempatfinal Copa del Rey
Bek Real Madrid, Raphael Varane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Zaragoza pada pertandingan Copa del Rey (Piala Raja) di stadion La Romareda di Zaragoza (29/1/2020). Real Madrid melaju mantap ke perempatfinal Copa del Rey setelah mengalahkan Zaragoza 4-0. (AFP Photo/Jose Jordan)

Komentar tajam itu bisa dianggap tidak sopan bagi sebagian orang. Ronaldo adalah pemain mapan dari tim utama dan Varane hanyalah murid magang.

Tetapi pria Prancis itu menjelaskan bahwa itu bukan tindakan pembangkangan terhadap pemenang Ballon d'Or lima kali, melainkan kesempatan untuk menunjukkan kepada rekan satu timnya di Real Madrid bahwa dia memiliki karakter seorang juara.


Pemalu

Hungaria vs Prancis
Pemain Prancis Raphael Varane, kanan, dan pemain Prancis Presnel Kimpembe, kiri, gagal menghentikan Attila Fiola dari Hongaria mencetak gol pertama timnya selama pertandingan grup F kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Hongaria dan Prancis di stadion Fer

Varane menjelaskan: "Itu tidak sopan. Saya sangat baik, saya hebat, bahkan di ruang ganti. Saya juga cukup pemalu," katanya.

“Tetapi ketika ada masa-masa sulit atau ketika Anda harus menunjukkan karakter Anda, Anda dapat mengandalkan saya. Para pemain yang sudah mengenal saya cukup lama mengetahui hal ini."


Rasa Hormat

Real Madrid vs Atalanta
Bek Real Madrid Raphael Varane dan gelandang Atalanta Mario Pasalic berebut bola pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Estadio Alfredo di Stefano, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB. Real Madrid mengalahkan Atalanta 3-1 dan lolos ke perempat final dengan agregat 4-1. (AP Photo/Bernat Armangue)

"Tentu saja, itu bukan aspek karakter saya yang paling Anda lihat atau yang Anda lihat pertama kali. Ini bukan masalah rasa hormat atau tidak hormat, itu hanya masalah, 'Jika saya tidak terlihat, saya tidak dianggap banyak'.

"Setelah itu, itu lebih seperti: 'Oh, saya juga di sini, saya juga punya nama.' Itu lebih seperti itu."


Karantina

Uji Coba Prancis Vs Bulgaria
Bek timnas Prancis, Raphael Varane (atas) berebut bola dengan pemain depan Bulgaria, Martin Minchev pada laga uji coba menjelang Piala Eropa 2020 di Stade de France, Rabu (9/6/2021) dini hari WIB. Timnas Prancis menaklukkan Bulgaria dengan skor meyakinkan 3-0. (FRANCK FIFE / AFP)

Manchester United sudah mengkonfirmasi pekan lalu bahwa mereka telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Varane menjelang kepindahan senilai 45 juta pounds.

Rencananya, Varane terbang ke Manchester Kamis kemarin. Pemain berusia 28 tahun itu diharuskan untuk dikarantina selama 10 hari setibanya di Inggris dan kemudian akan dapat menyelesaikan tes medis United-nya sebelum menandatangani kontrak.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya