Jadwal Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020 : Brasil vs Spanyol

Spanyol akan menghadapi Brasil di final sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 hari ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 07 Agu 2021, 16:02 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2021, 10:15 WIB
Banner sepak bola Olimpiade Tokyo 2020
Banner sepak bola Olimpiade Tokyo 2020. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Final cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 bakal mempertemukan Brasil melawan Spanyol. Dua negara yang jarang berjumpa di event resmi ini akhirnya jumpa di final Olimpiade.

Brasil melaju ke final sepak bola Olimpiade Tokyo usai kalahkan Meksiko. Mereka kalahkan negara yang dikenal khas dengan topi sombrero lewat adu penalti 4-1.

Sedangkan Spanyol melaju ke final setelah membuat tuan rumah Jepang patah hati. Gol Marco Asensio membuat Jepang harus tersisih 1-0 sehingga melupakan ambisi tampil di final Olimpiade di kandang sendiri.

Pada perebutan perunggu Jumat (6/8/2021) kemarin, Jepang juga harus menangis karena kalah 1-3 dari Meksiko. Ini membuat Takefusa Kubo dan kawan-kawan tak meraih medali apapun.

Kini, perebutan emas Olimpiade cabor sepak bola segera dimulai. Bisakah Brasil mempertahankan emas yang mereka raih di Olimpiade Rio 2016? Atau Spanyol yang beruntung?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sama-Sama Kuat

Foto: Striker Brasil Richarlison Pimpin Daftar Top Skor Sementara Cabang Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020
Richarlison. Striker Brasil berusia 24 tahun yang saat ini memperkuat Everton sejak 3 musim lalu ini telah mencetak 5 gol. Tiga gol dicetaknya saat mengalahkan Jerman 4-2 dan 2 gol saat mengalahkan Arab Saudi 3-1. (Foto: AP/Kiichiro Sato)

Brasil dan Spanyol sama-sama memiliki talenta muda berbakat. Brasil punya pemain-pemain muda berbakat seperti Richarlison, Claudinho dan Douglas Luis.

Dikomandoi Dani Alves, anak-anak muda Brasil siap kalahkan Spanyol. Di kubu El Matador pun tak kurang pemain berbakat.

Spanyol masih punya Pedri, Marco Asensio dan Pau Torres. Siap lebih kuat? Jadwal final sepak bola Brasil vs Spanyol bisa ditemukan di halaman berikutnya:

 


Jadwal Final Sepak Bola

Timnas Meksiko Vs Timnas Brasil
Timnas Brasil berhasil lolos ke final Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan Meksiko dengan skor 4-1 lewat adu penalti di Kashima Stadium, Selasa (3/8/2021) sore WIB. (AP Photo/Andre Penner)

 Sabtu, 7 Agustus 2021

18.30 WIB Brasil vs Spanyol

stadion: Saitama

Live: Vidio

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya