BRI Liga 1 2021/2022 Mundur Sepekan, Persebaya Maksimalkan Keadaan

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengungkapkan program latihan tim tidak terpengaruh meski BRI Liga 1 2021/2022 mundur sepekan.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 10 Agu 2021, 09:00 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2021, 09:00 WIB
KLUB PERSEBAYA
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengungkapkan program latihan tim tidak terpengaruh meski BRI Liga 1 2021/2022 mundur sepekan. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengungkapkan program latihan tim tidak terpengaruh meski BRI Liga 1 2021/2022 mundur sepekan.

"Cuma akan ada penyesuaian saja. Sudah tugas pelatih seperti itu. Tidak ada dampak signifikan," ungkapnya, dilansir situs resmi klub.

Sebelumnya PSSI mengumumkan akan menggelar musim baru Liga 1 pada 20 Agustus. Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyatakan kompetisi digelar 27 Agustus melalui konferensi pers Senin (9/8/2021).

Kini Persebaya memanfaatkan penundaan ini untuk mematangkan tim. Seperti diketahui, Bajul Ijo menjadi salah satu tim yang paling konsisten menggelar latihan di tengah pemberlakuan PPKM Darurat.

Saat ini Persebaya sudah masuk dalam materi pemantapan taktikal. "Kalau menurut saya, penundaan jadi tanggal 27 jadi lebih fair buat tim yang belum latihan. Kita juga ada waktu lagi untuk mematangkan strategi," jelas sosok yang membawa Persebaya juara Indonesia musim 1997 tersebut.


Berharap Uji Coba

Aji Santoso
Aji Santoso.

Aji Santoso juga berencana melakukan uji coba sebelum terjun ke kompetisi. Namun, dirinya tidak akan memaksakan apabila memang kondisi belum memungkinkan.

"Inginnya sih uji coba dengan tim Liga 3, 2 dan 1. Tapi waktu juga mepet, masih PPKM juga jadi tidak mudah. Kalau tidak bisa kita ganti dengan internal game saja," tandasnya.


Sudah Berlatih

FOTO: 5 Pemain Jebolan Akademi Persebaya Surabaya di Piala Menpora 2021
Koko Ari Araya. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sementara itu, kondisi fisik pemain Persebaya sudah jauh lebih baik daripada sebelumnya. Kini seluruh pemain sudah mengikuti latihan bersama. Hanya Koko Ari yang absen karena menjalani proses pemulihan cedera ACL.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya