Samuel Umtiti Siap Angkat Kaki dari Barcelona, Tapi Tak Mau Asal Pilih Klub

Samuel Umtiti kabarnya bersiap untuk angkat kaki dari Barcelona. Namun bek asal Prancis itu tak mau bergabung ke sembarang klub.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 11 Agu 2021, 09:30 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2021, 09:30 WIB
5 Pemain yang Bakal Ditendang Ronald Koeman dari Barcelona
3. Samuel Umtiti - Performa pemain asal Prancis ini menurun drastis akibat banyak absen karena cedera. Samuel Umtiti mengalami cedera engkel pada September 2019 dan kembali cedera lutut 26 tahun pada Juli lalu. (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Barcelona - Samuel Umtiti kabarnya bersiap untuk angkat kaki dari Barcelona. Namun bek asal Prancis itu tak mau bergabung ke sembarang klub.

Dilansir Football-Espana, Umtiti hanya mau bergabung ke klub yang bersaing untuk juara liga atau trofi. Pemain berusia 27 tahun tersebut bertekad menjaga permainannya di level tertinggi.

Umtiti saat ini masih menyisakan dua tahun kontrak di Barcelona. Akan tetapi, ia sudah tak kerasan terutama usai menerima cemoohan dari fans timnya.

Ya, cemoohan itu tertuju kepada Umtiti karena ia dianggap ikut andil dalam hengkangnya Lionel Messi. Barcelona sebetulnya ingin melego Umtiti dan beberapa pemain agar anggaran gaji mereka sesuai dengan yang ditetapkan La Liga.

Setelah itu, baru lah Barcelona akan memperpanjang kontrak Messi. Pasalnya, perpanjangan itu tak bisa dilakukan karena alokasi gaji Barcelona masih di luar batas yang ditetapkan La Liga.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hanya Diam

Liga Spanyol Barcelona vs Elche
Penyerang Elche, Lucas Boye (kiri) menantang bek Barcelona, Samuel Umtiti pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Barcelona menang 3-0 atas Elche melalui Lionel Messi yang mencetak dua gol, sedangkan satu gol lagi dicetak Jordi Alba. (LLUIS GENE/AFP)

Umtiti sendiri bukannya tak menyadari cemoohan itu. Ia langsung bereaksi lewat akun instagramnya.

Mantan bek Olympique Lyonnais itu hanya berkomentar. "Terkadang, saya berpikir tidak mengatakan apa pun adalah hal terbaik dan biarkan kesunyian mengurusnya," tulis Umtiti.


Statistik Umtiti di Barcelona

2016/17: 43 main, 1 gol

2017/18: 40 main 1 gol

2018/19: 15 main, 0 gol

2019/20: 18 main, 0 gol

2020/21: 16 main, 0 gol

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya