Legenda Jerman dan Bayern Munchen Gerd Muller Meninggal Dunia

Gerd Muller menjadi pencetak gol paling produktif dalam sejarah Bayern Munchen dan juga Jerman.

oleh Defri Saefullah diperbarui 15 Agu 2021, 20:17 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2021, 20:15 WIB
Piala Eropa 1960-1970
2. Gerd Muller, striker tim Jerman Barat ini merupakan top skor pada Piala Eropa tahun 1972, dirinya juga menjadi pencetak dua gol saat Jerman Barat mengalahkan Uni Soviet di partai final. (UEFA)

Liputan6.com, Munich- Legenda Jerman dan Bayern Munchen, Gerd Muller meninggal dunia pada usia 75 tahun pada Minggu (15/8/2021). Muller salah satu legenda Jerman yang dikenal produktif.

Semasa jayanya, dia mencetak 566 gol untuk Munchen dalam 607 kali penampilan. Hingga kini rekor 365 golnya di Bundesliga masih belum bisa dikejar pemain lain.

Gerd Muller juga tajam dengan Timnas Jerman. Dia mencetak 68 gol dalam 62 kali penampila, termasuk di Euro 1972 dan Piala Dunia 1974.

"Hari ini menjadi hari yang sedih dan gelap bagi Bayern Munchen dan seluruh fans," ujar Presiden Munchen Herbert Hainer seperti dilansir situs klub.

"Gerd Muller salah satu striker terhebat yang pernah ada, pribadi hebat dan berkarakter di sepak bola. Kami semua berduka bersama istrinya Uschi dan juga keluarga."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berjasa

10 Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia Dari Masa Ke Masa
Gerd Muller pemain Jerman BaratIa mengemas 14 gol selama mengikuti Piala Dunia tahun 1970 dan 1974 (Istimewa)

 

Hainer mengatakan Bayern Munchen tak mungkin bisa sehebat sekarang tanpa peran Gerd Muller.

"FC Bayern tak akan bisa seperti sekarang tanpa Gerd Muller. Nama dan kenangannya bakal selalu diingat selamanya," ujarnya.

 


Pesan Kahn

Gerd Muller
Gerd Muller (AFP/Staff)

 

Mantan kiper Munchen yang kini jadi CEO, Oliver Kahn pun turut berduka. Dia mengucapkan belasungkawa.

"Kabar soal meninggalnya Gerd Muller membuat kami semua sedih. Dia salah satu legenda terhebat di sejarah Munchen, prestasinya tak bisa ditandingi selamanya," ujar Kahn.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya