Persib Bandung Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia di Turnamen Esport se-Asia

Persib Bandung menjadi satu-satunya wakil indonesia di turnamen esport internasional, bersama 7 wakil lain dari negara-negara di Asia.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Agu 2021, 23:04 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2021, 19:30 WIB
Persib Bandung - Geoffrey Castillion dan Wander Luiz
Persib Bandung - Geoffrey Castillion dan Wander Luiz (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung resmi mewakili Indonesia di turnamen Champions eFootball bersama tujuh klub lain di Asia. 

Maung Bandung akan berhadapan melawan Johor Darul Ta'azim (Malaysia), Persib Bandung (Indonesia), Tampines Rovers (Singapura), Buriram United (Thailand), Chonburi FC (Thailand) , Nagaworld FC (Kamboja), United City FC (Filipina) dan Ho Chi Minh City FC (Vietnam).

Champions eFootball merupakan turnamen esport yang diikuti oleh klub-klub sepak bola profesional.

Persib akan mengirim dua perwakilan untuk bermain di turnamen ini, satu dari perwakilan bobotoh, dan satu dari perwakilan pemain yaitu Beckham Putra Nugraha.


Wakil Persib

FOTO: Persib Lolos ke Perempat Final Piala Menpora Usai Taklukkan Persiraja
Gelandang Persib Bandung Beckham Putra menendang bola saat melawan Persiraja Banda Aceh pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Jumat, (2/4/2021). Persib menang 2-1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono bebicara melalui siaran langsung instagram Persib Bandung, Senin (30/8/2021), tentang perwakilan Persib di Turnamen ini.

“Ada dua wakil dari Persib, satu orang dari pemain kita, Beckham,” Ujar Teddy. “Satu lagi bobotoh yang menang dari seleksi untuk mewakili Persib di turnamen ini”


Champions eFootball

eFootball
Konami mengumumkan perubahan nama dari PES menjadi eFootball. (Foto: Konami)

Kompetisi ini diikuti delapan klub sepak bola profesional di Asia dan secara resmi didukung oleh Asian Electronic Sport Federation (AESF) sebagai badan resmi esport di Asia.

Champions eFootball ini digulirkan dengan tujuan menjalin kolaborasi antara talenta esport dan klub sepak bola profesional untuk tampil di kancah internasional.

 

Penulis: Ali Muhammad

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya