Manajer MU Solskjaer Jawab Isu Pemecatan dan Sir Alex Ferguson

Ole Gunnar Solskjaer berencana untuk terus berjuang dan telah mendukung dirinya untuk meniru kesuksesan Sir Alex Ferguson di Manchester United.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 30 Okt 2021, 07:30 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2021, 07:30 WIB
Manchester United (MU) - Ole Gunnar Solskjaer - Piala Liga Inggris
Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer (kanan) meringis pada babak pertama laga Piala Liga Inggris melawan West Ham United di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (AP Photo / Dave Thompson)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer terancam dipecat. Ini setelah Setan Merah kalah 0-5 dari Liverpool pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) lalu.

Kekalahan itu menambah daftar hasil buruk MU. Cristiano Ronaldo cs tidak pernah menang dalam empat laga terakhir, tiga di antaranya kalah.

Meski begitu, posisi Ole Gunnar Solskjaer masih aman untuk saat ini. Juru taktik asal Norwegia itu akan kembali memimpin timnya untuk menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Sabtu, 30 Oktober.

Solskjaer berencana ingin terus berjuang. Tetapi, dewan Man Utd masih mengadakan pembicaraan soal posisinya pekan ini di Carrington.

Anggota kunci, termasuk mantan manajer legendaris klub Sir Alex Ferguson, hadir. Tapi, Solskjaer mengatakan kehadiran pria asal Skotlandia itu untuk alasan komersial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Solskjaer

Manchester United
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bereaksi setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara MU dan Brighton dan Hove Albion di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu, 4 April 2021. (Oli Scarff / Pool via AP)

Ditanya dalam konferensi pers apakah bisa meniru Ferguson dengan selamat dari momen sulit sebagai manajer dan memimpin klub meraih trofi, Solskjaer menjawab: "Ya, keduanya penting."

"Kami memiliki pertemuan komersial dan Sir Alex datang untuk melakukan beberapa hal komersial. Saya bertemu dengannya dan berbicara dengannya sebentar karena dia ada di sana bersama Cristiano Ronaldo."

"Saya telah melalui beberapa momen yang sangat buruk di sini sebagai pemain, saat saya menjadi pelatih, dan juga manajer. Saya harus menghadapi kemunduran. Setidaknya ada dua atau tiga krisis sejak saya menjadi manajer di sini. Satu hal yang bisa saya katakan adalah saya akan selalu mencobanya dan melawan balik," ujar Solskjaer.

 


Harus Siap

Ole Gunnar Solskjaer
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (Liputan6.com/Abdillah)

Solskjaer menambahkan: "Ini adalah minggu yang sulit, tentu saja. Kami harus berurusan dengan hasil dan performa melawan Liverpool."

"Itu adalah sesuatu yang harus dihadapi para pesepak bola, dan kami harus menantikan pertandingan berikutnya dan memastikan kami siap untuk pertandingan itu. Kami menjalani minggu yang baik di lapangan latihan," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya