Jawara NBA Milwaukee Bucks Kunjungi Gedung Putih, Bertemu Joe Biden

Bucks melanjutkan tradisi yang sempat terputus selama Trump menjadi presiden Amerika Serikat.

oleh Thomas diperbarui 09 Nov 2021, 17:30 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2021, 17:30 WIB
Jawara NBA Milwaukee Bucks Kunjungi Gedung Putih, Bertemu Joe Biden
Jawara NBA Milwaukee Bucks Kunjungi Gedung Putih, Bertemu Joe Biden (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Juara NBA Milwaukee Bucks pada Senin (8/11/2021) waktu setempat menemui Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Gedung Putih, Washington DC. Bucks melanjutkan tradisi yang sempat terhenti selama Donald Trump menjadi orang nomor satu di AS.

Sudah menjadi tradisi bila tim olahraga yang menjadi juara di kompetisi domestik Amerika Serikat akan diterima Presiden di Gedung Putih. Namun untuk juara NBA, tradisi tersebut terhenti selama lima tahun.

Tim juara NBA terakhir yang berkunjung ke Gedung Putih adalah Cleveland Cavaliers pada 2016 saat Barack Obama masih memimpin negeri Paman Sam.

Di era Trump, klub-klub juara NBA menolak datangke Gedung Putih. Banyak pemain yang tak menyukai sosok Trump yang kontroversial.

Juara NBA 2020 Los Angeles Lakers juga tak jadi ke Gedung Putih meski Trump sudah lengser. Lakers tak datang karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang mengkhawatirkan ketika itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Giannis Terharu

Bintang Bucks Giannis Antetokounmpo sangat terharu bisa diundang Presiden AS ke Gedung Putih di usianya yang baru 26 tahun. Sebagai anak imigran Nigeria yang lahir dan besar di Yunani, Giannis tak menyangka bisa menginjakkan kaki di Gedung Putih sebagai tamu istimewa Presiden AS.

"Ini luar biasa. Seorang anak dari Sepolia, Athena, Yunani — tumbuh dari dua orang tua Nigeria yang berjuang setiap hari untuk menafkahi kami. ... Ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk bisa berada di Gedung Putih bertemu dengan presiden Amerika Serikat," kata Giannis seperti dilansir Yahoo Sports.


Hadiah Jersey

Jawara NBA Milwaukee Bucks Kunjungi Gedung Putih, Bertemu Joe Biden
Jawara NBA Milwaukee Bucks Kunjungi Gedung Putih, Bertemu Joe Biden (AFP)

Pada kesempatan tersebut, Bucks memberikan oleh-oleh kepada Biden berupa jersey klub dengan nama sang Presiden dan nomor punggung 46.

Nomor punggung 46 dipilih Bucks karena Biden merupakan Presiden Amerika Serikat ke-46.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya