Barcelona Vs Elche : Menang Dramatis, Xavi Puji Peran Gavi

Barcelona susah payah menang 3-2 atas tamunya, Elche pada lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (19/12/2021) dinihari WIB. Unggul 2-0 terlebih dahulu, skor sempat disamakan 2-2 sebelum Nico Gonzalez mez mencetak gol.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 19 Des 2021, 07:59 WIB
Diterbitkan 19 Des 2021, 07:56 WIB
Gavi - Barcelona - 19 Desember 2021
Pemain Barcelona Gavi berselebrasi usai mencetak gol kedua timnya dalam laga Liga Spanyol melawan Elche di Stadion Camp Nou, Minggu (19/12/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona susah payah menang 3-2 atas tamunya, Elche pada lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (19/12/2021) dinihari WIB. Unggul 2-0 terlebih dahulu, skor sempat disamakan 2-2 sebelum Nico Gonzalez mez mencetak gol.

Usai laga, pelatih Barcelona Xavi Hernandez memuji peran salah satu pemainnya, Gavi.

"Caranya bermain itu spektakuler dan dia punya ambisi dan karakter," kata Xavi seperti dilansir Football Espana.

Barcelona unggul 2-0 terlebih dahulu lewat Ferran Jutgla (16') dan Gavi (19'). Namun Elche mencetak dua gol di babak kedua lewat Tete Morente (62') dan Pere Milla (63').

Lima menit sebelum bubar, publik Nou Camp bersorak ketika Nico Gonzalez mencetak gol. Barcelona pun memetik tiga poin di pekan ke-18.

Xavi mengatakan, kemenangan ini dipersembahkan oleh para pemain muda Barcelona, termasuk Gavi. "Dia (Gavi, red) punya masa depan di klub ini. Juga dengan pemain lainnya seperti Araujo, Balde, Nico, dan Abde," ujar Xavi.

 


Andalan Xavi

Foto: Sinar Terang Pemain Muda, Barcelona Menang Dramatis atas Elche di Liga Spanyol
Sedangkan Elche belum beranjak dari peringkat 16 dengan perolehan 15 poin, hanya terpaut dua poin saja dari Cadiz di zona degradasi. (AP/Joan Monfort)

Gavi bisa dibilang menjadi andalan sejak Xavi masuk sebagai pelatih. Statistik mencatat, pemain berusia 17 tahun itu sudah tampil sebagai pemain utama sebanyak tujuh kali.

"Gavi adalah pembuat perbedaan. Saya senang memilikinya di tim, tetapi saya enggan membandingkannya dengan siapa pun," kata Xavi.

Berkat kemenangan ini, Barcelona bertengger di peringkat ketujuh klasemen La Liga. Blaugrana mengoleksi 27 poin.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya