Piala AFF 2020 Singapura vs Indonesia, Kiper The Lions Hassan Sunny Harapkan Fans Padati Stadion

Kiper Singapura Hassan Sunny berharap fans lokal mendukung mereka dengan total saat menghadapi Indonesia di semifinal Piala AFF 2020.

oleh Defri Saefullah diperbarui 22 Des 2021, 08:00 WIB
Diterbitkan 22 Des 2021, 08:00 WIB
Hassan Sunny
Kiper veteran Singapura, Hassan Sunny (dok. FAS)

Liputan6.com, Jakarta Kiper Singapura, Hassan Sunny sedikit was-was dengan pemberitaan soal kecewanya fans lokal dengan penampilan The Lions di Piala AFF 2020. Sunny berharap fans lokal tidak meninggalkan mereka saat menjamu Timnas Indonesia di National Stadium, Rabu (22/12/2021).

Timnas Indonesia jumpa Singapura setelah memuncaki grup B Piala AFF 2020. Sedangkan Singapura harus puas berada di posisi kedua karena kalah bersaing dari Thailand.

"Saya cukup terkejut dengan berita itu tapi saya yakin itu hanya fans minoritas saja. Kami tak boleh menilai seluruh fans dengan cara yang sama," katanya seperti dikutip situs AFF.

"Kami butuh dukungan karena main di kandang sendiri. Saya tahu fans Indonesia juga pasti datang, kami butuh dukungan dari seluruh negeri."

Ini menjadi penampilan smeifinal pertama Singapura sejak 2012. Singapura alami penurunan prestasi setelah sebelumnya pernah jadi juara empat kali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dua Pemain Absen

Shakir Hamzah
Bek Singapura, Shakir Hamzah, dipastikan tak akan lagi bermain di Piala AFF 2020 karena mengalami cedera.(dok. AFF)

 

Sementara itu, Singapura tak akan diperkuat dua pemain senior, Gabriel Quak dan Shakir Hamzah. Meski begitu, pelatih Vietnam, Tatsuma Yoshida tetap yakin bisa membungkam Indonesia.

"Kami harus siap melawan tim manapun. Kami tahu kami melawan tim sulit karena Indonesia bakal tetap main agresif seperti yang sudah mereka lakukan sepanjang turnamen," katanya.

"Kami tak beruntung kehilangan Shakir dan Gabriel, tapi kami punya pola bermain yang kami yakini. Kami harus percaya dengan konsep dan sistem agar bisa mengalahkan Indonesia."

 


Final

Timnas Indonesia - Shin Tae-yong - 20 Desember 2021
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat melawan Malaysia pada laga terakhir Grup B Piala AFF di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB. (foto: PSSI)

 

Sedangkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong menilai duel lawan Singapura seperti final.

"Pada dua laga awal kami mencoba naikkan level kebugaran fisik pemain dan setelah itu kami ibarat main di sederet laga final," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya