MotoGP 2022: Gresini Racing Membalap dengan Antangin

Produk Indonesia Antangin menjadi sponsor Gresini Racing Team pada ajang balap MotoGP 2022.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 21 Feb 2022, 20:41 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2022, 20:41 WIB
Fabio Di Giannantonio - Gresini Racing Team - MotoGP 2022
Fabio Di Giannantonio akan menjadi pembalap Gresini Racing Team pada MotoGP 2022. Tim asal Italia itu disponsori produk Indonesia Antangin. (Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP 2022 bakal diramaikan dengan produk Indonesia. Ini setelah Antangin menjadi sponsor Gresini Racing Team di kejuaraan dunia balap kuda besi tersebut.

Ini bukan kali pertama Antangin menjadi sponsor Gresini Racing Team. Sebelumnya, produk dari Deltomed Laboratories itu juga mensponsori tim asal Italia tersebut di kelas Moto2 sejak 2018.

CEO Deltomed Laboratories Mulyo Raharjo mengaku bangga pihaknya dapat menjadi bagian dari Gresini Racing Team. "Dengan MotoGP, brand awareness Antangin mungkin tak hanya lokal, tapi juga di internasional," kata Mulyo dalam konferensi pers lewat aplikasi Zoom, Senin (21/2/2022).

"Mudah-mudahan setelah MotoGP bergulir selama satu tahun, kita akan merasakan efeknya. Saya yakin dengan Gresini Racing Team kita berkolaborasi bersama dan menikmati 21 event MotoGP di dunia, termasuk Mandalika, akan menjadi suatu momentum berarti dan sangat besar buat kita."

"Kami sangat senang sekali bisa melanjutkan dukungan kami pada ajang balap yang paling bergengsi ini. Kami harapkan dukungan ini bisa membuat suatu kebanggaan tersendiri bahwa produk Indonesia mampu bersaing di kancah dunia," imbuh Mulyo. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pasar luar negeri utama

Gresini Racing Team - Antangin - MotoGP 2022
Konferensi pers Antangin sebagai sponsor Gresini Racing Team pada MotoGP 2022, Senin, 21 Februari. (foto: istimewa)

Commercial and marketing director Gresini Racing Team Carlo Merlini mengucapkan terima kasih atas dukungan Antangin selama ini. "Bagi kami, Indonesia telah menjadi pasar luar negeri utama kami, di mana kami telah mengembangkan kemitraan yang sangat penting," ucapnya.

"Kesempatan untuk naik ke platform MotoGP Gresini diambil oleh Antangin. Sebagai salah satu sponsor Moto2 Gresini pada musim lalu memutuskan untuk memindahkan komitmennya ke MotoGP dengan menjadi sponsor di kelas paling bergengsi!"

 


Minum Antangin

Gresini Racing
Livery motor balap tim Gresini Racing. (MotoGP)

Tak hanya sebagai sponsor, Carlo juga mengungkapkan jika dirinya, kru, mekanik, dan pembalap Gresini Racing Team Enea Bastianini serta Fabio di Giannatonio sering meminum Antangin untuk menjaga Kesehatan tubuh.

"Kami selalu menyimpan Antangin di saku seperti saat di Sepang dan Mandalika. Ketika kami ada masalah masuk angin, perut (kembung) kami selalu meminum Antangin dan kami akan segera sembuh dengan cepat," paparnya.

"Ini bukan karena Antangin sebagai sponsor kami, tapi memang sangat berguna untuk Kesehatan tim kami," tandas Carlo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya