Barcelona Ikut Ganggu Pemain Incaran MU

Barcelona meramaikan persaingan dengan MU untuk mendapatkan pemain sayap asal Brasil.

oleh Thomas diperbarui 15 Mar 2022, 08:00 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2022, 08:00 WIB
Foto: Dua Bintang Liga Inggris Cetak Gol, Brasil Bungkam Paraguay dan Terus Pimpin Klasemen Zona Conmebol di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Raphinha akhirnya benar-benar membuat Brasil unggul 1-0 pada menit ke-28. Gol dicetak lewat sepakan kaki kiri usai menerima umpan Marquinhos. (AP/Andre Penner)

Liputan6.com, Jakarta- Usaha Manchester United mendapatkan winger Leeds United Raphinha bakal semakin berat. Barcelona ikut memanaskan persaingan mendapatkan pemuda Brasil tersebut.

Raphinha tampil luar biasa bersama Leeds United. Meski klubnya sedang terpuruk di dekat zona degradasi, pemuda 25 tahun itu bersinar dengan sudah membuat sembilan gol musim ini.

Jika Leeds sampai terdegradasi dari Liga Inggris, Raphinha hampir pasti pergi mengingat begitu banyak klub besar yang meminatinya.

Awalnya MU yang dilaporkan terus mengamati perkembangan Raphinha. MU menyiapkannya sebagai pengganti Mason Greenwood musim depan. Greenwood sedang tersandung masalah hukum.

Kini menurut kabar teranyar dari jurnalis Fabrizio Romano pada Senin (14/3/2022), MU bakal mendapat saingan sengit dari Barcelona.

 


Pengganti Dembele

Foto: 5 Penyerang Brasil yang Bersinar di Kompetisi Eropa, Hampir Pasti Jadi Andalan di Putaran Final Piala Dunia Qatar 2022
Raphinha. Pemain berusia 25 tahun ini kini menjalani musim ke-2 bersama Leeds United. Total telah tampil 51 laga di semua ajang dengan torehan 14 gol dan 11 assist. Bersama Timnas Brasil telah mengoleksi 7 caps, dengan torehan 3 gol dan 2 assist. (AFP/Oli Scarff)

Barcelona mulai menaruh minat kepada Raphinha. Agen sangat pemain juga konon sudah membuka pembicaraan dengan pihak Barca.

Raphinha dibidik Barca untuk mengantisipasi kepindahan Ousmane Dembele. Pria Prancis itu kontraknya bersama Barca akan habis akhir musim ini.


Pesaing Lain

Selain Barcelona, pesaing MU dalam mendapatkan Raphinga adalah dua klub Inggris lain, Liverpool dan Chelsea.

Akan tetapi Chelsea nampaknya akan sulit merekrut Raphinha jika masih terkena sanksi dari pemerintah Inggris terkait pemilik klub Roman Abramovich.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya