Prediksi Liga Europa Galatasaray vs Barcelona: Momentum Bagus, Jalan Mulus?

Barcelona punya peluang besar untuk lolos perempat final Liga Europa kalau berhasil jungkalkan Galatasaray dini hari nanti.

oleh Defri Saefullah diperbarui 17 Mar 2022, 09:00 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2022, 09:00 WIB
Barcelona vs Osasuna
Para pemain FC Barcelona merayakan gol dalam pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Osasuna di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Minggu, 13 Maret 2022. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona harus memetik kemenangan saat menghadapi Galatasaray pada leg 2 16 besar Liga Europa di stadion NEF Stadyumu, Jumat (17/3/2022) dini hari WIB. Leg pertama berakhir mengecewakan karena berakhir dengan skor 0-0.

Barcelona meski begitu sedang dalam momentum bagus. Akhir pekan kemarin, Barcelona baru saja menggasak Osasuna 4-0.

Ini jadi momentum bagus jelang menghadapi Galatasaray yang sempat membuat frustrasi Barcelona di kandang sendiri. Tak ada istilah gol tandang, imbang bakal diteruskan lewat perpanjangan waktu dan penalti.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menemui pilihan pelik jelang laga ini. Soalnya dia harus betul-betul jaga kondisi fisik pemain karena setelah laga ini ada duel El Clasico melawan Real Madrid.

Kehebatan Barcelona di La Liga memang belum menular di Liga Europa, utamanya saat main di Camp Nou. Uniknya, Barcelona selalu bagus saat main di kandang lawan seperti saat kalahkan Napoli 4-2 di playoff 16 besar Liga Europa.

 


Semua Penting

Barcelona Menang Telak Atas Osasuna
Penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang (tengah kanan) berselebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Osasuna pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di di stadion Camp Nou di Barcelona, Senin (14/3/2022). Barcelona menang telak atas Osasuna 4-0. (AP Photo/Joan Monfort)

 

Karena dua laga melawan Galatasaray dan Madrid sama-sama penting, Xavi tentu tak akan menurunkan pemain sembarangan, termasuk Pierre Emerick Aubameyang yang makin padu.

“Ya, Auba (Pierre-Emerick Aubameyang) telah menjadi hadiah brilian yang jatuh dari langit bagi kami karena dia sangat positif. Dia bereaksi sangat baik di ruang ganti. Dia beradaptasi dengan cepat dengan apa yang dibutuhkan dengan keadaan yang kita miliki," kata Xavi.

"Dia menemukan ruang di belakang, dia bisa menciptakan peluang, dan dia mencetak gol. Dia bekerja keras untuk tim," ujarnya.

 


Rekor Pertemuan

Foto: Barcelona Lagi-lagi Tampil Memukau di Liga Spanyol, Kali ini Osasuna Jadi Korban
Enam menit berikutnya giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang kembali mencetak gol buat Blaugrana. (AFP/Josep Lago)

 

11/03/22 LIE Barcelona 0 - 0 Galatasaray

13/11/02 LIC Barcelona 3 - 1 Galatasaray

24/09/02 LIC Galatasaray 0 - 2 Barcelona

19/03/02 LIC Galatasaray 0 - 1 Barcelona

05/12/01 LIC Barcelona 2 - 2 Galatasaray

 


Prediksi Susunan Pemain

 

Galatasaray: Pena; Boey, Marcao, Nelsson, Van Aanholt; Antalyali, Kutlu; Kilinc, Feghouli, Akturkoglu; Mohamed

Barcelona:Ter Stegen; Dest, Araujo, Garcia, Alba; Pedri, Busquets, De Jong; Traore, Aubameyang, Torres

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya