Top 3 Berita Bola: MU Segera Wujudkan Pemintaan Transfer Erik ten Hag

Berita tentang MU segera mewujudkan permintaan Erik ten Hag menjadi salah yang terpopuluer di kanal Bola dalam 24 jam terakhir.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 10 Jun 2022, 10:30 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2022, 10:30 WIB
​Frenkie de Jong - Barcelona - Manchester United - MU
Gelandang Barcelona ​Frenkie de Jong merupakan salah satu target utama manajer baru Manchester United atau MU Erik ten Hag pada bursa transfer musim panas 2022. (foto: Pau BARRENA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kemungkinan segera mewujudkan permintaan manajer anyar Erik ten Hag. Man Utd akan mendatangkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong, pemain yang paling diinginkan Ten Hag.

Tenaga Frenkie de Jong dibutuhkan Ten Hag untuk memperkuat lini tengah MU. Karena, juara Liga Inggris 20 kali itu sudah melepas empat gelandang di akhir musim 2021/2022, yaitu Paul Pogba, Juan Mata, Jesse Lingard, dan Nemanja Matic.

Ten Hag sudah mengenal betul De Jong. Pelatih plontos inilah yang mengorbitkan pemain asal Belanda itu di Ajax sebelum akhirnya dibeli Barcelona pada tahun 2019.

MU langsung menyanggupi permintaan Ten Hag. Cadena Ser, Kamis (9/6/2022), melaporkan MU memberikan proposal 60 juta euro ditambah 20 juta euro dalam bentuk bonus.

Barca diklaim merasa tawaran Man Utd sebagai proposal yang bagus meski membeli De Jong dari Ajax senilai 75 juta euro. Sebab, penjualan pemain berusia 25 tahun itu berguna menstabilkan keuangan klub Catalan itu.Selain itu, Barcelona juga bisa berhemat 40 juta euro untuk membayar gaji De Jong hingga kontraknya habis.

Berita tentang MU segera mewujudkan permintaan Erik ten Hag menjadi salah yang terpopuluer di kanal Bola dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Negosiasi Lancar, MU Segera Wujudkan Permintaan Ten Hag

Erik ten Hag - Manchester United - 22 Mei 2022
Manajer baru Manchester United Erik ten Hag menyaksikan pertandingan terakhir Liga Inggris MU melawan Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (22/5/2022). (JUSTIN TALLIS / AFP)

Manchester United kemungkinan segera mewujudkan permintaan manajer anyar Erik ten Hag. Setan Merah akan mendatangkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong, pemain yang paling diinginkan Ten Hag.

Tenaga De Jong dibutuhkan Ten Hag untuk memperkuat lini tengah MU. Sebab, juara Liga Inggris 20 kali itu telah melepas empat gelandang di akhir musim 2021/2022, yakni Paul Pogba, Juan Mata, Jesse Lingard, dan Nemanja Matic.

Ten Hag sudah mengenal betul De Jong. Pelatih plontos inilah yang mengorbitkan pemain asal Belanda itu di Ajax sebelum akhirnya dibeli Barcelona pada tahun 2019.

MU langsung menyanggupi permintaan Ten Hag. Cadena Ser, Kamis (9/6/2022), melaporkan MU memberikan proposal 60 juta euro ditambah 20 juta euro dalam bentuk bonus.

Proposal Man Utd ini disambut hangat oleh pihak Barcelona. Selengkapnya baca di sini. 

 


2. Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Pimpin Klasemen Usai Tampil Gemilang Kalahkan Kuwait

Laga Uji Coba FIFA Matchday: Timnas Indonesia vs Bangladesh
Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly tampak kecewa usai gagal mencetak gol ke gawang Bangladesh pada laga uji coba FIFA Matchday antara Timnas Indonesia menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022) malam WIB. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Kemenangan bersejarah diraih Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda Muda sukses mengalahkan tuan rumah Kuwait 2-1 pada pertandingan Grup A di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kamis, (9/6/2022).

Dua gol Timnas Indonesia dilesakkan Marc Klok dan Rachmat Irianto. Kuwait unggul lebih dulu lewat tandukan Yousef Alsulaiman yang gagal dihalau Nadeo Arga Winata.

Hasil positif tersebut membawa Indonesia ke peringkat pertama klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan koleksi tiga poin.

Di sisi lain, kekalahan ini tentu saja membuat tuan rumah kecewa. Kuwai untuk sementara berada di dasar klasemen alias peringkat keempat tanpa rain poin.

Selengkapnya baca di sini. 

 


3. Striker Incaran MU Darwin Nunez Capai Kesepakatan dengan Liverpool

Darwin Nunez - Benfica - Liga Champions
Reaksi striker Benfica Darwin Nunez setelah gol dianulir wasit karena posisinya offside dalam laga leg kedua Liga Champions melawan Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. (Paul ELLIS / AFP)

Manchester United sepertinya harus melupakan Darwin Nunez. Sebab, striker incaran MU tersebut dikabarkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Liverpool.

Darwin Nunez adalah salah satu penyerang paling dicari di Eropa saat ini. Pemain timnas Uruguay itu tampil gemilang bersama Benfica musim 2021-22 dengan mencetak 34 gol dalam 41 penampilan di semua kompetisi.

Liverpool diyakini siap mengajukan tawaran resmi untuk pemain Nunez. Striker berusia 22 tahun itu dihargai 85 juta pound atau sekitar Rp 1,55 triliun.

Kabar Nunez sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Liverpool diungkap oleh jurnalis Sportitalia Gianluigi Longari. Dia bahkan mengklaim The Reds sekarang hampir menyetujui biaya transfer yang diminta Benfica.

Selengkapnya baca di sini. 

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya