Hasil BRI Liga 1: Sani Rizki Gagalkan Kemenangan Persib atas Bhayangkara FC

Gol menit akhri Sani Rizki membuat Persib Bandung gagal mengalahkan Bhayangkara FC di laga BRI Liga 1 2022/2023.

oleh Thomas diperbarui 25 Jul 2022, 00:21 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2022, 00:16 WIB
BRI Liga 1 2022/2023: Bhayangkara FC vs Persib Bandung
Pemain Persib Bandung, David Da Silva (kanan) berebut bola dengan pemain Bhayangkara FC, David Maulana dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023 antara Bhayangkara FC melawan Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (24/7/2022). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung gagal meraih kemenangan pada laga pertama di BRI Liga 1 2022/2023. Maung Bandung dipaksa bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Bhayangkara FC. Gol Sani Rizki di menit akhir menggagalkan kemenangan Persib, Minggu (24/7/2022) malam WIB.

Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, kedua tim tampil berhati-hati. Tak ada peluang berbahaya yang tercipta dalam 10 menit pertama pertandingan.

Peluang emas baru muncul di menit ke-23. Itu berkat Youness Mokhtar yang masuk dari sisi kiri menuju kotak penalti Persib Bandung. Sepakannya mengarah ke gawang tapi masih bisa ditepis kiper Fitrul Dwi Rustapa.

Setelah itu, Bhayangkara FC tampil jadi tim yang agresif dan melancarkan serangan bertubi-tubi. Dua peluang lahir dari Dendy Sulistyawan (27’) dan David Maulana (29’), namun semuanya tidak tepat sasaran.

Youness Mokhtar termasuk pemain yang aktif bergerak memberi ancaman untuk Persib Bandung. Pada menit ke-37, dia mampu memanfaatkan umpan Deny Sulistyawan dan mengonversinya jadi tembakan. Sayang, bola melebar dari gawang lawan.

Bhayangkara FC akhirnya sukses unggul dulu pada menit ke-37. Gol itu lahir karena kesalahan bek Robi Darwis setelah menerima bola dari kiper Fitrul. Hargianto mampu mencurinya dan memberi bola kepada Youssef Ezzejjari yang dengan mudah menjebol gawang Persib.

Namun, tidak lama bagi Persib Bandung untuk mencetak gol balasan. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Zalnando, bola disambut sundulan oleh Rachmat Irianto pada menit ke-41. Kiper Awan Setho pun gagal membendungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berbalik

BRI Liga 1 2022/2023: Bhayangkara FC vs Persib Bandung
Pemain Persib Bandung, Robi Darwis (tengah) menguasai bola dibayangi pemain Bhayangkara FC, Adam Ahmad Najem dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023 antara Bhayangkara FC melawan Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (24/7/2022). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Kedudukan sama kuat ini membuat duel kedua tim berlangsung semakin sengit. Namun, tak ada tambahan gol yang tercipta sampai babak pertama berakhir dan skor untuk sementara masih 1-1.

Persib Bandung langsung tancap gas di awal babak kedua. Peluang mereka langsung lahir pada menit ke-47 lewat tendangan bebas David da Silva. Tembakan mendatarnya meluncur deras, namun masih melenceng dari gawang Bhayangkara.

Hanya semenit kemudian, Persib membalik keadaan dengan mencetak gol. Itu berkat kerja sama rapi umpan satu-dua Frets Butuan dengan David da Silva. Frets mampu menyelesaikannya dengan tembakan luar kotak penalti yang berbuah gol di menit ke-48.

Kondisi tertinggal 1-2 membuat Bhayangkara mulai tampil ngotot untuk mencetak gol lagi. Pada menit ke-64, David Maulana memanfaatkan umpan Hargianto dan melepas tembakan keras, namun belum mengarah ke gawang.


Gol Penyeimbang

Persib bukannya tanpa peluang meski sudah unggul. Peluang mereka kembali lahir di menit ke-72, setelah Marc Klok mengirim bola yang disambut oleh Achmad Jufriyanto. Sayang, juga belum tepat sasaran.

Upaya Bhayangkara belum berhenti untuk menyamakan kedudukan. Memasuki menit ke-74, Sani Rizki menebar ancaman setelah menerima bola dari Youssef Ezzejjari. Lagi-lagi belum menghasilkan gol.

Bhayangkara akhirnya membuat skor menjadi 2-2 lewat Sani Rizki. Itu bermula dari tendangan bebas yang dilepaskan oleh Hargianto. Sani yang berada di kotak penalti Persib Bandung menyambutnya dengan tandukan dan gagal dibendung Fitrul di menit ke-85.

Sampai wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah. Hasil ini membuat Bhayangkara dan Persib sama-sama mendapatkan satu poin. Raihan ini sama dengan PSIS Semarang dan Rans Nusantara yang juga bermain imbang di pekan pertama.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya