Coaching Clinic Muaythai Matangkan Persiapan Jakata Open Championship 2022

Panitia Jakarta Open Championship 2022 menggelar seminar dan coaching clinic Muaythai sebagai persiapan untuk event level Asia Tenggara nanti.

oleh Defri Saefullah diperbarui 31 Jul 2022, 21:52 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2022, 21:15 WIB
Muaythai
Coaching Clinic Muaythai digelar sebagai salah satu persiapan menjelang Jakarta Open Championship 2022 yang merupakan kejuaraan level Asia Tenggara (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Indonesia mendapatkan kesempatan untuk menggelar kejuaraan Muaythai se Asia Tenggara Jakarta Open Championship 2022. Kejuaraan yang diikuti 11 negara ASEAN dengan 300 fighters itu bakal dihelat di Jakarta atau tepatnya di Padepokan Pencak Silat TMII, pada 15-26 September 2022 mendatang.

Untuk menyambut event besar itu, Ketua panita Muaythai Jakarta Open Championship 2022 Audy Tambunan dan Tim bersama Zeus MMA Institute menggelar seminar dan coaching clinic. Seminar Muaythai bertajuk ‘Muaythai Seminar With Living Legend, Tuan Saenchai’ digelar di Gedung KONI DKI Jakarta, Sabtu (30/7/2022) siang hingga sore hari.

Hadir saat pembukaan Seminar Muaythai ini sekaligus memberikan dukungan adalah Staf Khusus BPK RI, Dr. Julizar Idris, M.Si, Perwakilan Dinas Pemuda & Olahraga, Djoko Margo, Pemilik Zeus MMA Institute, Sisca Suniani Kasim, Sekretaris Pelaksana Kejuaraan Jakarta Open Championship, Iman Kadarisman.

Dalam sambutannya, Julizar Idris menyatakan bangga dengan seluruh panitia yang sudah siap menggelar Kejuaraan Muaythai Jakarta Open Championship. Apalagi, panitia juga menggelar seminar Muaythai dengan nara sumber tuan Saenchai dari Thailand.

"Salut kepada seluruh panitia. Apalagi bisa menghelat Muaythai Seminar dan mendatangkan Saenchai langsung dari Thailand. Dengan begitu, orang mau belajar Muaythai itu tak perlu harus ke Thailand. Cukup di Indonesia, sudah bisa langsung mahir beraksi Muaythai. Ini terobosan luar biasa dari seluruh panitia. Kita dukung bersama agar seminar sukses dan Kejuaraan Muaythai Jakarta Open September nanti pun akan meraih sukses penuh," kata Julizar.

Hal serupa pun diamini Djoko Margo dan Iman Kadarisman dalam sambutannya. Djoko Margo mengucapkan selamat kepada seluruh panitia dan berharap sukses penuh untuk event ke depan, Kejuaraan Muaythai Jakarta Open.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Didukung Banyak Pihak

Muaythai
Ketua Panitia Jakarta Open Championship Muaythai 2022, Audy Tambunan (kiri), Djoko Margot dan Julizar Idris(istimewa)

 

Event Jakarta Open Championship mendatang akan didukung juga sejumlah tokoh penting seperti Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan A. Riza Patria juga Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti yang belakangan digadang-gadang sebagai Calon Ketua PB Muaythai Indonesia.

Sementara itu Ketua Panitia, Audy Tambunan makin bersemangat mendengar sejumlah sambutan yang penuh dukungan untuk Jakarta Open Championship. Ini membuatnya semakin bersemangat untuk mempersiapkan diri.

"Dukungan dari semua membuat kami semakin terpacu dalam persiapan menuju Kejuaraan Muaythai Jakarta Open September nanti. Sukses Muaythai Seminar ini pun bukan datang begitu saja. Kami mempersiapkannya sudah sekitar 4 bulan. Harapan kami dari seminar ini adalah, siapa pun yang ingin belajar Muaythai, tak perlu jauh-jauh ke Thailand," kata Audy Tambunan.

 


Coaching Clinic

 

Setelah sejumlah sambutan, coaching clinic pun digelar di bawah panduan Saenchai yang datang khusus dari Thailand. Para fighters yang datang dari sejumlah daerah seperti Papua, NTT, NTB, Jatim, dan Jateng juga ikut dalam coaching clinic menarik itu.

Fighter asal Papua, Jacksen Karbela yang merupakan pemegang medali perunggu Kejuaraan Dunia 2016 di Thailand juga hadir pada coaching clinic dan menyatakan optimistis meraih yang terbaik bagi Indonesia pada Kejuaraan Muaythai Jakarta Open September nanti.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya