Saga Transfer Cristiano Ronaldo Belum Usai, Jorge Mendes Desak MU Pasang Harga buat CR7

Agen Cristiano Ronaldo Jorge Mendes kembali ambil langkah demi mengeluarkan kliennya dari Old Trafford. Pria berusia 56 tahun tersebut baru-baru ini meminta MU pasang harga buat Ronaldo. Pasalnya, sudah ada tawaran baru yang bisa dipertimbangkan untuk striker asal Portugal itu.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 02 Agu 2022, 16:00 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2022, 16:00 WIB
Foto: Duo Portugis Saling Bahu, Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes Beri Kemenangan Berharga untuk MU di Liga Inggris
Usai turun minum, MU meningkatkan agresifitas permainan. Hasilnya, Cristiano Ronaldo sukses memecah keriuhan publik Old Trafford di menit ke-51. CR7 berhasil memanfaatkan umpan Scott McTominay menjadi gol pembuka. (AP/Rui Viera)

Liputan6.com, Jakarta - Agen Cristiano Ronaldo Jorge Mendes telah meminta Manchester United (MU) pasang harga untuk kliennya. Pria berusia 56 tahun tersebut kabarnya masih akan berupaya membawa CR7 keluar dari Old Trafford, meski kompetisi Liga Inggris segera bergulir.

Ronaldo memang santer dikabarkan ingin berpisah dengan MU. Megabintang asal Portugal itu meminta pihak klub untuk menjualnya di bursa transfer musim panas. Padahal ia baru saja dipulangkan dari Juventus tahun lalu.

Setan Merah sejatinya sudah menegaskan niat untuk mempertahankan Ronaldo di Theatre of Dreams. Klub yang kini ditukangi oleh Erik ten Hag itu menekankan pihaknya masih memiliki kontrak satu tahun dengan eks penggawa Real Madrid. Kendati demikian, Jorge Mendes terus bergerak menyodorkan CR7 ke klub-klub besar.

Ia memberi kesempatan bagi Bayern Munchen, Chelsea, hingga Atletico Madrid untuk mengontrak pesepak bola berusia 37 tahun tersebut. Sayangnya, bayaran Ronaldo yang kelewat mahal menjadi batu sandungan bagi sejumlah tim untuk memboyong sang striker ke markasnya masing-masing.

Ronaldo sendiri sempat meminta MU menghapus sisa kontraknya di Old Trafford demi meringankan harga yang harus dibayar klub peminat. Namun, keinginan tersebut nampaknya tak bakal diluluskan oleh Setan Merah.

Di tengah waktu yang makin sempit, Mendes kembali ambil langkah untuk mengeluarkan Ronaldo dari MU. Laporan The Sun menyebut sang agen sudah menyuruh Setan Merah pasang harga, lantaran ada tawaran yang bisa dipertimbangkan bagi CR7.

Belum disebutkan secara spesifik klub mana yang berniat menyewa jasa Ronaldo. Walau begitu, Manchester United agaknya masih keberatan berpisah dengan sang megabintang, lantaran ia memainkan peran penting dalam skuad Setan Merah musim lalu


Kembali ke Manchester

Cristiano Ronaldo - Manchester United - MU
Striker Manchesters United Cristiano Ronaldo dalam pertandingan persahabatan melawan Rayo Vallecano di Old Trafford, Manchester, Minggu (31/7/2022). MU dan Rayo Vallecano bermain imbang 0-0. (Nigel Roddis / AFP)

Ronaldo memang menjadi mesin pencetak gol dalam kampanye 2021/2022. Pemain internasional Portugal itu sukses membukukan 24 gol untuk MU di semua kompetisi. Tak heran jika Erik ten Hag masih mengharapkan kontribusinya.

Akan tetapi, Ronaldo sempat dikabarkan ngambek. Ia ogah bergabung dalam tur pramusim MU di Thailand dan Australia dengan dalih masalah keluarga.

Ronaldo baru dikabarkan kembali ke Manchester jelang akhir bulan lalu. Pemain yang pernah membela Sporting Lisbon itu hendak mengadakan pembicaraan terkait masa depannya dengan manajer dan CEO MU.

Pertemuan antara kedua belah pihak kabarnya tak membuahkan perubahan signifikan. Media-media Inggris melaporkan CR7 masih kekeh ingin pindah dari Old Trafford.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Sir Alex Ferguson

Foto: 5 Manajer dengan Penampilan Terbanyak Bersama Cristiano Ronaldo, Adakah Pelatih MU?
Sir Alex Ferguson bisa dibilang bapak penemu salah satu talenta pesepak bola terbaik di dunia, yaitu Cristiano Ronaldo. Di bawah pelatih legendaris Skotlandia tersebut, Ronaldo memainkan 292 laga dengan menyumbang 119 gol dan 73 assist dengan standar yang luar biasa. (AFP/Jack Taylor)

Saking hebohnya saga transfer Cristiano Ronaldo, Sir Alex Ferguson sempat dikabarkan ikut turun tangan. Pelatih yang pernah sukses menangani Setan Merah itu diminta membujuk CR7 agar mau melanjutkan karier bersama Red Devils.

Ini bukan kali pertama Sir Alex Ferguson menjadi penentu nasib Ronaldo. Musim lalu, sang pemain sudah sangat dekat dengan kepindahan ke Manchester City. Akan tetapi, mantan pelatihnya segera menghubungi CR7 dan membuatnya pulang ke Old Trafford.

Menurut laporan, Sir Alex Ferguson sudah tiba di markas latihan Carrington untuk membahas masa depan Ronaldo pada Selasa (26/7/2022) lalu. Di saat yang sama, Erik ten Hag juga terus berupaya mencari solusi demi mencegah kepergian megabintang Portugal.


Lawan Rayo Vallecano

Ronaldo sebenarnya sudah kembali memperkuat skuad MU kala Setan Merah bermain imbang 1–1 dengan Rayo Vallecano dalam laga pramusim yang berlangsung di Stadion Old Trafford pada Minggu (31/7/2022).

Akan tetapi, Ronaldo ditarik keluar pada menit ke-46 untuk digantikan oleh Amad Diallo. Pesepak bola berusia 37 tahun itu kepergok pulang duluan ketika pertandingan masih berlangsung. Momen ini lantas dibagikan oleh suporter Setan Merah di media sosial.

Sikap Ronaldo menuai reaksi beragam dari para penggemar. Tak sedikit dari mereka yang mempertanyakan pilihan Ronaldo untuk cabut dari Old Trafford, meski laga Setan Merah belum benar-benar selesai.

Manchester United menolak memberi komentar terkait apakah kepulangan sang pemain sudah memperoleh persetujuan dari Erik ten Hag. Sang juru taktik asal Belanda juga tidak dimintai keterangan oleh MUTV pasca pertandingan.

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya