Carlo Ancelotti Minta Real Madrid Kontrak Gelandang Inter Milan Sebagai Pengganti Luka Modric

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti telah meminta klub untuk mengontrak gelandang Inter Milan Nicolo Barella sebagai pengganti Luka Modric.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 13 Sep 2022, 11:49 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2022, 11:49 WIB
Nicolo Barella - Inter Milan
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti telah meminta klub untuk mengontrak gelandang Inter Milan Nicolo Barella sebagai pengganti Luka Modric.. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Liputan6.com, Madrid - Luka Modric telah mendapatkan hak dari Real Madrid untuk pensiun kapan pun. Ini mengingat usianya sudah 37 tahun. Terlepas dari usianya, gelandang timnas Kroasia itu telah tampil dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi sejauh musim ini.

Real Madrid telah bersiap kehilangan Modric yang berada di tahun terakhir kontraknya. Masih harus dilihat apakah eks pemain Tottenham Hotspur itu akan diberikan perpanjangan kontrak atau tidak.

Jika tidak, maka Modric bisa meninggalkan Santiago Bernabeu sebagai agen bebas di musim panas mendatang. Namun, Los Blancos mendatangkan Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni pada jendela transfer musim panas berturut-turut sebagai calon penggantinya.

Namun, menurut El Nacional, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sudah mengidentifikasi Nicolo Barella sebagai pemain yang mampu menjadi pengganti Modric. Gelandang berusia 25 tahun itu banyak klub Eropa usai tampil Impresif bersama Inter Milan sejak didatangkan dari Cagliari pada 2020 lalu.

Dia telah memainkan 141 pertandingan untuk I Nerazzuri dengan menyumbangkan 12 gol dan 37 assist. Inter Milan telah berusaha keras untuk mempertahankan Barella di musim panas ini.

Selain Real Madrid, Liverpool juga tertarik untuk mendapatkan layanan Nicolo Barella. Raksasa Inggris itu siap untuk mengajukan tawaran di jendela transfer Januari 2023.

Barella telah mencetak satu gol dan dua assist dalam enam pertandingan Liga Italia musim ini. Kontraknya di Giuseppe Meazza yang berakhir pada 2026 bisa membuatnya menjadi pemain mahal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain Borussia Dortmund

Jude Bellingham melakoni pertandingan perdana bersama Borussia Dortmund kala berjumpa Freiburg pada tanggal 13 agustus 2022 (Instagram/JudeBellingham)
Jude Bellingham melakoni pertandingan perdana bersama Borussia Dortmund kala berjumpa Freiburg pada tanggal 13 Agustus 2022 (Instagram/JudeBellingham)

Menurut laporan El Nacional, Presiden Real Madrid Florentino Perez ingin mengontrak Jude Bellingham dari Borussia Dortmund tahun depan. Sementara pelatih Carlo Ancelotti sangat terkesan dengan gaya bermain Nicolo Barella.

Bellinham, yang berusia 19 tahun, bermain di level di atas usianya. Dia dapat masuk langsung ke starting XI Real Madrid jika pindah ke Santiago Bernabeu.

Sementara Barella yang berusia 25 tahun lebih berpengalaman. Tapi, perawakan fisiknya membuatnya lemah di pertahanan, dibandingkan dengan Bellingham yang memiliki tubuh jauh lebih kuat.

Perlu diingat, Real Madrid telah melepas Casemiro ke Manchester United musim panas ini. Karena itu, meski ada Aurelien Tchouameni yang didatangkan dari AS Monaco, ada celah untuk mengisi lini tengah Real Madrid terutama ketika Modric pergi.

Bellingham bisa menjadi pembelian yang jauh lebih mahal dari Barella. Sebab, Dortmund tampaknya telah memasang label harga 115 juta pound pada remaja tersebut.

 


Liga Champions

Karim Benzema - Real Madrid - Liga Champions - 6 September 2022
Pemain Real Madrid Karim Benzema mengalami cedera saat menghadapi Celtic pada pertandingan Grup F Liga Champions di Celtic park, Glasgow, Skotlandia, Selasa, 6 September 2022. (AP Photo/Scott Heppell)

Real Madrid saat ini tengah bersiap untuk menjalani matchday kedua Grup F Liga Champions. Juara bertahan akan menjamu RB Leipzig di Santiago Bernabeu, Kamis (15/9/2022) pukul 02:00 WIB.

Pada matchday pertama, Los Blancos mengalahkan Celtic 3-0. Ketiga gol kemenangan pasukan Carlo Ancelotti dicetak Vinicius Júnior, Luka Modric, dan Eden Hazard.

Namun melawan RB Leipzig, Ancelotti harus kehilangan tiga pemainnya di skuad utama. Mereka adalah Karim Benzema, Eder Militao, dan Lucas Vazquez.


Peringkat

ilustrasi La Liga
ilustrasi La Liga (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Real Madrid
Infografis daftar pemain termahal di transfer Real Madrid (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya