Tangani Aston Villa, Unai Emery Ingin Bajak Pemain Incaran MU dan Tottenham Hotspur

Manajer baru Aston Villa Unai Emery kabarnya tertarik mengontrak Pau Torres yang menjadi subjek ketertarikan MU dan Tottenham Hotspur. Jika berjalan lancar, transfer ini bakal menandai reuni sang pelatih dengan pemain asal Spanyol itu.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 05 Nov 2022, 12:00 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2022, 12:00 WIB
Foto: Daftar 5 Incaran Terbaru Erik ten Hag untuk Memperkuat Skuat Manchester United, Mayoritas Eks Anak Buahnya di Ajax
Pau Torres. Bek tengah berusia 25 tahun yang telah memperkuat Villarreal selama 5 musim sejak dipromosikan dari Villarreal B pada awal musim 2016/2017 ini dibutuhkan Erik ten Hag untuk menambah stok dan pilihan di posisi bek tengah tengah Manchester United yang telah dihuni Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly dan Raphael Varane. (AFP/Cristina Quicler)

Liputan6.com, Jakarta - Juru taktik baru Aston Villa, Unai Emery, berniat untuk reuni dengan bintang Villarreal Pau Torres. Dia diketahui pernah bekerja sama dengan sang pemain ketika masih berkarier di Estadio de la Ceramica.

Ini bukanlah kali pertama Torres dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain. Pesepak bola berusia 25 tahun itu konon menjadi subjek spekulasi transfer selama beberapa musim terakhir. Dia digadang-gadang bakal hijrah ke Liga Inggris.

Performa Torres di Villarreal sukses menarik perhatian klub-klub besar. Pemain kelahiran Spanyol ini merupakan sosok penting yang membantu timnya memenangkan gelar Liga Europa 2020/2021 usai mengalahkan Manchester United (MU) di final.

Setan Merah pun langsung dibuat tertarik menyewa jasanya. Tottenham Hotspur juga digadang-gadang menjadi salah satu klub yang berkaitan erat dengan transfer Torres.

Walau begitu, laporan Metro menyebut Torres nampaknya bisa bertolak ke Villa Park. Ini merupakan buntut dari kehadiran eks manajernya, Unai Emery, yang resmi dipercaya melatih skuad Aston Villa.

Sekadar informasi, The Villans sudah pincang saat Emery diterbangkan ke Inggris. Lini pertahanan mereka kesulitan menahan serangan lawan. Alhasil, Aston Villa tercatat telah kebobolan 20 kali sejak awal kompetisi musim ini.

Buruknya performa The Villans sebagian disebabkan oleh cedera jangka panjang yang dialami bek tengah Diego Carlos dan gelandang bertahan Boubacar Kamara. Kedua pemain diprediksi bisa kembali merumput pada awal tahun depan.

Kendati demikian, Emery masih ingin mendatangkan sejumlah amunisi baru untuk membangun skuad sekaligus meraih ambisinya. Eks pelatih Villarreal diketahui ingin menjadikan Aston Villa sebagai penantang gelar di Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kontrak Torres

Barcelona vs Villarreal
Pemain Barcelona Robert Lewandowski, tengah, dan pemain Villarreal Pau Torres berebut bola selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Villareal di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Kamis, 20 Oktober 2022. (AP Photo/Joan Monfort)

Dilansir dari Metro, Torres masih terikat kontrak bersama Villarreal hingga musim panas 2024. Emery kemungkinan harus menyiapkan dana hingga 40 juta poundsterling jika ingin mendatangkan pemain asal Spanyol ke Villa Park.

The Villans diprediksi tidak bakal menghadapi persaingan yang terlalu sengit untuk mendapatkan jasa Torres. Pasalnya, MU dan Tottenham sudah menandatangani bek tengah alternatif usai keduanya gagal mendaratkan sang pemain.

Setan Merah memilih memboyong Raphael Varane dan Lisandro Martinez ke Old Trafford dalam dua musim terakhir. Sementara itu, The Lilywhites akhirnya merekrut Cristian Romero dan Clement Lenglet.


Suksesor Steven Gerrard

Foto: Unai Emery Jadi Pelatih Asing Teranyar Aston Villa di Liga Inggris, Ini Dia Para 5 Pendahulunya
Unai Emery resmi ditunjuk Aston Villa menjadi pelatih menggantikan Steven Gerrard yang dipecat klub pada 20 Oktober 2022. Ia membesut The Villans di Liga Inggris mulai 1 November 2022 dan menjadi pelatih asing ke-8 Aston Villa dalam dua dekade terakhir. (AFP/Pool/Adam Warzawa)

Seperti diketahui, Emery merupakan suksesor Steven Gerrard di Aston Villa. Legenda Liverpool itu didepak dari jabatannya lantaran gagal mengantar The Villans meraih hasil menjanjikan sejak awal musim ini.

Villa terus-terusan menorehkan catatan buruk di kancah domestik. Mereka bahkan sempat terlempar ke urutan 17 klasemen, atau satu tingkat di atas zona degradasi. Puncaknya terjadi kala Aston Villa takluk 0–3 di tangan Fulham pada Jumat, 21 Oktober 2022.

Para pemain sontak menerima banyak tekanan dari berbagai pihak. Danny Ings dan kawan-kawan bahkan disoraki oleh pendukung sendiri selepas laga. Manajemen yang tak terima akan hal ini lantas menurunkan Gerrard dari posisinya.

Pihak klub langsung mencari nama pengganti yang bisa mengambil alih tugas manajer berusia 42 tahun itu. Emery pun muncul sebagai salah satu opsi. Ia bersaing dengan Thomas Tuchel dan Mauricio Pochettino, sebelum keduanya memutuskan enggan mengambil peluang tersebut.


Kepercayaan Besar

Dua Gol Menit Akhir Menangkan Valencia Atas Villareal 2-1
Eks pelatih Villareal, Unai Emery menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Valencia pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Mestalla di Valencia (6/3/2021). Valencia menang atas Villareal 2-1 berkat dua gol di penghujung laga. (AFP/Jose Jordan)

Eks pesepak bola asal Inggris Jamie Carragher menaruh kepercayaan besar pada kepemimpinan Unai Emery di Aston Villa. Pasalnya, ia menganggap sang pelatih sebagai juru taktik hebat.

"Saya rasa, (penunjukan Emery) bakal luar biasa. Saya adalah fans berat Unai Emery," ujarnya kepada Sky Sports sebelum manajer asal Spanyol ditunjuk menukangi Aston Villa.

"Jika Anda melihat kariernya, ia mampu sukses bersama tim-tim yang (levelnya) di bawah klub elite. Tim-tim tersebut bahkan mampu bersaing dengan yang lebih besar."

"(Kariernya) tak berjalan baik di Arsenal, tetapi coba lihat hal yang dia lakukan di Villarreal, (mereka) menjadi juara Liga Europa," sambung Carragher.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya