MU Resmikan Rekrutan Perdana di 2023 Pekan Ini, tapi Bukan Pengganti Ronaldo

MU dikabarkan akan mengumumkan secara resmi rekrutan pertama di 2023 pada pekan ini juga. Tapi bukan nama besar.

oleh Thomas diperbarui 06 Jan 2023, 08:50 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2023, 08:30 WIB
Manchester United Vs Liverpool
Ekspresi manajer MU Erik ten Hag (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan segera mengumumkan rekrutan pertamanya di bursa transfer Januari 2023 pada pekan ini. Pemain yang direkrut MU bukanlah seorang striker seperti yang didambakan fans The Red Devils.

Calon kuat rekrutan pertama MU di Januari 2023 kini justru mengerucut ke penjaga gawang Jack Butland dari Crystal Palace. MU akan meminjam Butland selama enam bulan sampai Juni 2023.

MU dilaporkan media-media Inggris sudah mencapai kesepakatan dengan Palace untuk peminjaman Butland. Peresmian transfer Butland diperkirakan terjadi pada pekan ini juga.

Pria Inggris itu konon sudah menjalani tes medis bersama MU pada Kamis (5/1/2023). MU bisa mengumumkan kepindahan Butland pada Jumat (6/1/2023) atau paling lambat Sabtu ini.

Perekrutan Butland cukup mengejutkan dan mendadak. MU awalnya diperkirakan akan fokus merekrut striker baru usai mendepak Cristiano Ronaldo sesaat sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

MU sudah dikaitkan dengan sederet striker. Namun mereka kemudian buru-buru mencari kiper setelah Newcastle United secara dadakan memanggil pulang Martin Dubravka yang dipinjam MU sejak musim panas lalu.


Cuma Meminjam Pemain

Jack Butland
Jack Butland segera gabung MU (AFP/Paul Ellis)

Kepergian Dubravka membuat MU harus menambah kiper baru. Praktis, manajer Erik ten Hag cuma punya Tom Heaton sebagai pelapis David de Gea. Heaton sudah uzur sehingga sangat riskan jika dimainkan andai De Gea cedera. Butland menjadi solusi instan bagi MU.

Butland tidak akan menjadi satu-satunya pemain baru di MU pada bursa transfer Januari 2023. Ten Hag sudah memastikan MU perlu menambah penyerang guna mengisi kekosongan usai melepas Ronaldo.

Akan tetapi MU kemungkinan tak bisa membeli penyerang mahal di Januari 2023 ini. Anggaran belanja klub hanya sedikit karena sedang dalam proses pergantian pemilik. MU lebih mengusahakan meminjam pemain atau merekrut pemain berharga murah karena kontrak tinggal sedikit lagi berakhir.


Dua Striker Pinjaman

Usai merampungkan Butland, MU diperkirakan akan mencoba merekrut pemain depan Bayern Munchen Eric Maxim Choupo Moting. Harganya relatif murah meriah dan cocok untuk menjadi pemain pelapis bagi Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Kandidat lain penyerang yang bakal coba dipinjam MU adalah Vincent Aboubakar dari Al-Nassr. Posisi Aboubakar di tim utama klub Arab Saudi itu terancam usai kedatangan Ronaldo.

 


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya