Hasil Liga Inggris Man Utd vs Leicester City: Marcus Rashford 2 Gol, Setan Merah Jaga Tren Positif

Manchester United (MU) membungkam Leicester City 3-0 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (19/2/2023). Marcus Rashford jadi bintang tuan rumah lewat torehan dua gol.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 19 Feb 2023, 22:55 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2023, 22:55 WIB
Kalahkan Crystal Palace, Manchester United Pepet Manchester City di Klasemen Liga Inggris
Pemain Manchester United Marcus Rashford mencetak dua gol ke gawang Leicester City pada laga Liga Inggris. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) membungkam Leicester City 3-0 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (19/2/2023). Marcus Rashford jadi bintang tuan rumah lewat torehan dua gol.

Pertahanan MU tertekan di awal laga dengan kiper David de Gea harus melakukan sejumlah penyelamatan. Kondisi berubah ketika tuan rumah memimpin melalui Rashford di menit ke-25.

Lolos jebakan offside meneruskan umpan Bruno Fernandes, sang striker mempertahankan produktivitasnya untuk mencetak gol ke-23 di seluruh kompetisi musim ini.

Diogo Dalot lalu melewatkan kesempatan emas dalam usaha tuan rumah memperbesar keunggulan. Sementara tandukan Lisandro Martinez masih membentur mistar. 

Rashford kemudian menggandakan keunggulan Setan Merah di menit ke-56, sebelum Jadon Sancho mempertegas dominasi tuan rumah enam menit berselang. MU menghasilkan banyak peluang demi memperlebar skor, tapi tidak ada yang berbuah gol.

Hasil ini memantapkan posisi MU di peringkat tiga Premier League. Mereka memiliki 52 poin dari 24 pertandingan, hanya tertinggal tiga poin dari runner-up sementara Manchester City.

 

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Dalot, Lindelof, Martinez, Shaw (Wan-Bissaka 69); Sabitzer (Mainoo 80), Fred (McTominay 59); Fernandes, Weghorst, Garnacho (Sancho 46); Rashford (Elanga 69)

Leicester City (4-2-3-1): Ward; Castagne, Souttar, Faes, Kristiansen; Mendy (Tielemans 59), Dewsbury-Hall (Soumare 59); Tete (Praet), Maddison, Barnes; Iheanacho (Vardy 75)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Laga Berikutnya

Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

MU tidak akan kembali ke Premier League dalam waktu dekat. Beberapa hari kemudian mereka kembali bertemu Barcelona pada leg kedua play-off Liga Europa. Saat ini kedua tim terkunci dalam skor 2-2.

Sedangkan akhir pekan depan Setan Merah bersua Newcastle United pada final Piala Liga Inggris. Menyusul kemudian duel kontra West Ham United di babak kelima Piala FA.

Anak asuh Erik ten Hag baru tampil lagi di EPL pada 5 Maret melawan Liverpool. Sebaliknya, Leicester selanjutnya bakal bersua Arsenal di Liga Inggris.


Hasil dan Jadwal Pekan Ini

ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Sabtu, 18 Februari 2023

Aston Villa vs Arsenal: 2-4

Brentford vs Crystal Palace: 1-1

Brighton & Hove Albion vs Fulham: 0-1

Chelsea vs Southampton: 0-1

Everton vs Leeds United: 1-0

Nottingham Forest vs Manchester City: 1-1

Wolverhampton Wanderers vs Bournemouth: 0-1

Minggu, 19 Februari 2023

Newcastle United vs Liverpool: 0-2

Manchester United vs Leicester City: 3-0

23:30 WIB, Tottenham Hotspur vs West Ham United

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya